Menwa Pagaruyung Sumbar Gelar Aksi Bersih Pantai Padang

Minggu, 24 Februari 2019, 17:42 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
Menwa Pagaruyung Sumbar Gelar Aksi Bersih Pantai Padang
Kepala Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Padang, Mursalim bersama Wahyu Iramana Putra (Komandan Menwa Pagaruyung Sumbar) foto bersama jelang kegiatan Bakti Sosial (Bersih Pantai) Menwa Pagaruyung Sumbar di Jalan Samudera Pantai Muara Padang

VALORAnews - Pemerintah Kota Padang menyambut baik kegiatan yang dilakukan Resimen Mahasiswa (Menwa) Pagaruyung Sumbar, yang berpartisipasi untuk kebaikan Kota Padang dalam menjaga, merawat dan membersihkan Pantai Padang yang merupakan Icon Kota Padang dalam kepariwisataan.

Hal itu dikatakan Kepala Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Padang, Mursalim disela kegiatan Bakti Sosial (Bersih Pantai) Menwa Pagaruyung Sumbar di Jalan Samudera Pantai Muara Padang, Ahad (24/2/2019).

Dikatakan, kegiatan bakti sosial Menwa Pagaruyung sangat positif, apalagi dilakukan oleh generasi muda yang berstatus mahasiswa. "Atas nama Pemerintah Kota Padang, saya mengucapkan terima kasih kepada Menwa Pagaruyung Sumbar yang telah ikut berpartisipasi membersihkan Pantai Padang dari sampah," ujar Mursalim.

Dijelaskan, untuk membersikan Pantai Padang ini tidak bisa sepenuhnya diserahkan kepada Dinas Lingkungan Hidup dan Dinas Pariwisata saja, butuh sentuhan-sentuhan dari elemen-lemen masyarakat.

Baca juga: Sumbar Miliki Pabrik Pengolahan Kayu Putih jadi Minyak Atsiri dan Baby Oil, Ini Kata Gubernur

"Apa yang dilakukan Menwa Pagaruyung Sumbar pada hari ini, bernilai sekali untuk kebaikan Kota Padang kedepannya," kata Mursalim.

Disisi lain, Mursalim menambahkan, ditengah banyaknya informasi yang simpang siur, berita Hoax, ujaran kebencian, politik adu domba di Media Sosial, Menwa yang merupakan mahasiswa terlatih, diharapkan bisa menjadi agen perubahan di masyarakat terutama masyarakat di lingkungan kampus tempat mereka menuntut ilmu.

"Saya berharap adik-adik Menwa ini dapat menjadi agen perubahan mempengaruhi kawan-kawannya supaya jangan terpengaruh dengan berita-berita Hoax, ujaran kebencian dan politik adu domba tersebut, sehingga persatuan dan kesatuan di negara ini tetap dapat terjaga dengan baik," imbuh Mursalim yang juga mantan Kabag Humas Pemko Padang.

Sementara itu, Komandan Menwa Pagaruyung Sumbar, Wahyu Iramana Putra menyampaikan, kegiatan Bhakti Sosial ini adalah merupakan program Menwa Sumbar bersama Menwa Kota Padang. Kegiatan Bhakti Sosial Menwa ini kita arahkan untuk membersihkan Pantai Padang, karena Pantai Padang adalah merupakan salah satu tempat tujuan wisata yang ada di Kota Padang.

Baca juga: Kendaraan Bersumbu III Dilarang Lewati Ruas Jalan Simpang Koto Mambang-Balingka-Padang Lua Mulai 1 Juli

Para Wisatawan tersebut tidak akan datang kalau pantainya kotor. Oleh karena itu, agar wisatawan nyaman berada di Kota Padang Menwa dengan sukarela turut ambil bagian dalam membersihkan Pantai Padang ini.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: