Mahasiswa Ilmu Politik Rancang Pengumpulan #KoinUtkBPJS

Minggu, 09 Agustus 2015, 12:32 WIB | News | Kota Padang
Mahasiswa Ilmu Politik Rancang Pengumpulan #KoinUtkBPJS
Koin yang telah terkumpul untuk Khiren, bayi yang masih terutang biaya seratusan juta rupiah di RS Harapan Kita Jakarta, karena klaim BPJS-nya tak diakui. (istimewa)

VALORAnews -- Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Ilmu Politik Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Unand, akan mengadakan aksi pengumpulan #KoinUtkBPJS secara serentak pada Selasa (11/52015) di seluruh gedung perkuliahan.

"Kegiatan serupa, akan dilanjutkan hingga esoknya, Rabu (12/5/2015) di sejumlah tempat tempat strategis di Kota Padang," ungkap Andri Rusta, salah seorang dosen FISIP Unand di jejaring media sosial, beberapa jam lalu.

Bagi yang ingin ikut berpartisipasi untuk mengumpulkan dana dalam gerakan dengan tanda pagar (tagar) #KoinUtkBPJS di media sosial ini, terang Andri, bisa berkumpul di gedung Jurusan Ilmu Politik pada Senin (10/8/2015), pukul 11.30 WIB.

"Berkumpul untuk berkoordinasi tentang teknis pengumpulan koin," ucap Andri Rusta.

Baca juga: Bukittinggi Raih Penghargaan dari BPJS Ketenagakerjaan, Ini Alasannya

Bagi yang ingin berpartisipasi namun terkendala waktu dan kesempatan, bisa menyalurkan donasinya via rekening BNI Syariah 234.66666.6 a.n Dompet Dhuafa Republika/Singgalang. Bagi donatur yang donasi via rekening, mohon kiranya mengonfirmasi via SMS/WA ke 08137417121 untuk kepentingan laporan dan transparansi publik.

Sebelumnya, Koordinator Gerakan Cinta untuk Khiren di media sosial dengan tanda pagar #KoinUtkBPJS, Musfi Yendra mengklarifikasi anggapan sebagian masyarakat, bahwa gerakan ini seolah-olah menyalahkan BPJS. (Baca: Musfi: Gerakan #KoinUtkBPJS untuk Melunasi Utang)

"Saat ini yang kita lakukan adalah melakukan penggalangan dana, agar utangnya terlunasi. Itu saja. Subtansi gerakannya adalah menggalang donasi bukan mencari-cari kesalahan," tegas Musfi. (kyo)

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: