Muharlion Informasikan Penambahan Jatah Kursi DPRD dari Koto Tangah di Musrenbang 2020

Sabtu, 16 Februari 2019, 17:15 WIB | News | Kota Padang
Muharlion Informasikan Penambahan Jatah Kursi DPRD dari Koto Tangah di Musrenbang 2020
Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Setdako Padang, Eyviet Nazmar memberikan arahan saat membuka Musrenbang Kecamatan Koto Tangah di aula kantor kecamatan, Rabu (13/2/2019). (humas)

VALORAnews - Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Setdako Padang, Eyviet Nazmar mengatakan, musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) 2020, diarahkan pada implementasi visi, misi dan program unggulan Wali Kota Padang 2019-2023. Yaitunya, mewujudkan Kota Padang yang madani berbasis pendidikan, perdagangan dan pariwisata yang unggul serta berdaya saing.

"Melalui Musrenbang ini, diharapkan lahir usulan-usulan rencana pembangunan yang diprioritaskan untuk kemajuan kecamatan ini ke depan. Di samping mendukung visi, misi dan program unggulan wali kota-wakil walikota," tukas Eyviet saat membuka Musrenbang Kecamatan Koto Tangah di aula kantor kecamatan, Rabu (13/2/2019).

Dalam Musrenbang ini ikut hadir anggota DPRD Padang, Muharlion yang berasal dari daerah pemilihan (dapil) Kecamatan Koto Tangah. Sementara, pesertanya terdiri dari Lurah, Ketua LPM, Ketua RW/RT dan seluruh perwakilan elemen masyarakat di kecamatan setempat.

Dalam arahannya, Eyviet Nazmar mengatakan, Musrenbang kecamatan ini merupakan forum musawarah tahunan, dimana diharapkan akan diperoleh masukan dan kesepakatan oleh seluruh pemangku kepentingan di setiap kecamatan.

Baca juga: PKS Padang Terima Hasil Pemilu 2024, Muharlion: Menang Pemilu Sudah, Next Menang Pilkada

"Baik mengenai kegiatan pembangunan di wilayah kecamatan maupun untuk kegiatan prioritas yang akan diusulkan ke tingkat Kota Padang," jelasnya.

Camat Koto Tangah, Syahrul mengatakan, usulan dari masyarakat dimulai dari rembuk warga di tingkat RW, kemudian dilanjutkan Rakorbang di kelurahan dan selanjutnya Musrenbang kecamatan.

"Kita beraharap, usulan pembangunan pada 2020 nanti bisa berpedoman berdasarkan kebutuhan riil di lapangan. Prioritaskan yang betul-betul untuk kepentingan masyarakat banyak," ujar Syahrul.

Ia menambahkan, dari tahun ke tahun, Pemko bersama DPRD sangat peduli melakukan pembangunan di Kecamatan Koto Tangah. Ini dapat dilihat dari pesatnya pembangunan di kecamatan ini, mulai dari pembangunan jalan berupa cor beton atau aspal, pembangunan sekolah, pengendalian banjir dan lainnya.

Baca juga: Pemilu 2024; Muharlion jadi Peraih Suara Terbanyak se-Kota Padang, Ini Daftarnya

Namun, terang Syahrul, masih ada hal yang mesti dibenahi. Ini mengingat, Koto Tangah merupakan kecamatan yang penduduknya terbanyak dan wilayah terluas dibandingkan kecamatan lainnya di Kota Padang.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: