Bahas 64 Usulan Kegiatan Prioritas Dikupas di Musrenbang Bungtekab

Kamis, 14 Februari 2019, 07:12 WIB | News | Kota Padang
Bahas 64 Usulan Kegiatan Prioritas Dikupas di Musrenbang Bungtekab
Kepala Bagian Pemerintahan Kota Padang, Arfian menerima usulan masyarakat pada Musrenbang RKPD Bungtekab di Aula Pelabuhan Perikanan Samudera Bungus, Kamis (14/2/2019). (humas)

VALORAnews - Kepala Bagian Pemerintahan Kota Padang, Arfian menegaskan, Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) 2020 Kecamatan Bungus Teluk Kabung (Bungtekab), harus mengedepan kebutuhan publik dalam menentukan skala prioritas pembangunan.

"Ada 64 usulan kegiatan prioritas dari tingkat RW dan kelurahan yang akan dibahas, tentukanlah mana yang lebih diperlukan atau yang lebih mendesak kebutuhannya, karena tidak semua usulan bisa direalisasikan dalam satu tahun anggaran," ujar Alfian saat membuka Musrenbang RKPD Bungtekab di Aula Pelabuhan Perikanan Samudera Bungus, Kamis (14/2/2019).

Ditambahkannya, seluruh usulan kegiatan prioritas pada Musrenbang RKPD di semua kecamatan juga harus mengacu kepada visi misi Wali Kota Padang dan Wakil Wali Kota Padang 2019-2023, agar seluruh pembangunan di Kota Padang selaras dan serasi dengan program kerja dan program unggulan yang telah ditetapkan.

Sementara itu, Camat Bungtekab, Zulkadri mengatakan, prioritas pembangunan Bungtekab tetap mengedepankan aspek-aspek yang dibutuhkan masyarakat, baik yang bersifat fisik maupun non fisik.

Baca juga: Pindah Partai di Pemilu 2024, Dua Anggota PAW DPRD Padang dari Partai Berkarya Dilantik

"Setiap tahun anggaran, pembangunan Bungtekab terus meningkat. Dan kita terus berupaya menjadikan Bungtekab pilot project pembangunan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di seluruh kelurahan," ujar Zulkadri.

Musrenbang RKPD Bungtekab diikuti anggota DPRD Kota Padang, Muspika Bungtekab, Kepala Pelabuhan Perikanan Samudra Bungus, Lurah, RT/RW, LPM, dan perwakilan masyarakat. (rls/vry)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: