Musfi: Gerakan #KoinUtkBPJS untuk Melunasi Utang

Sabtu, 08 Agustus 2015, 22:07 WIB | News | Kota Padang
Musfi: Gerakan #KoinUtkBPJS untuk Melunasi Utang
Ilustrasi.

VALORAnews - Koordinator Gerakan Cinta untuk Khiren di media sosial dengan tanda pagar #KoinUtkBPJS, Musfi Yendra mengklarifikasi anggapan sebagian masyarakat, bahwa gerakan ini seolah-olah menyalahkan BPJS.

"Apa yang ditulis adalah berdasarkan surat yang saya terima dari Ibu Khiren, Dewi Anggraini Islami dan melampirkan semua dokumen yang lengkap, termasuk juga surat permohonan melalui anggota DPR RI ke Dirut BPJS, agar utangnya bisa dibebaskan, namun tidak dikabulkan. Kemudian surat itu saya share ke teman-teman media dan pegiat sosial," aku Musfi, beberapa saat lalu. (Baca: Inilah Penyebab Dosen FISIP Unand Terancam Sita Asset)

Atas kelalaian yang bersangkutan, terang Musfi, hal itu diakui secara jujur dan memang ditulis seperti apa adanya. Kelalaian itu, lebih disebabkan kondisi kepanikan menghadapi kondisi anaknya. (Baca: Aset Dosen Unand Terancam Disita RS Harapan Kita)

"Hal itu juga manusiawi, namanya orang tua. Sehingga ada prosedur yang tertinggal diurus. (Semoga ini menjadi pelajaran bagi kita peserta BPJS)," ungkap Musfi.

Baca juga: Narasumber di Unand, Supardi Tantang Perguruan Tinggi Kawal Pilkada Nasional Serentak 2024

"Saat ini yang kita lakukan adalah melakukan penggalangan dana, agar utangnya terlunasi. Itu saja. Subtansi gerakannya adalah menggalang donasi bukan mencari-cari kesalahan." (Baca: Lawan Birokrasi ala BPJS, Masyarakat Sumbar Gagas Koin untuk Khiren)

Kalau itu yang dikedepankan, tegas Musfi, terlalu banyak kelalaian atau kesalahan rakyat terhadap negara dan juga terlalu banyak kelalaian atau kesalahan pemerintah terhadap rakyat. (kyo)

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: