Bungtekab Dilengkapi Dua Unit Damkar

Jumat, 01 Februari 2019, 18:18 WIB | News | Kota Padang
Bungtekab Dilengkapi Dua Unit Damkar
Kepala Dinas Damkar Padang, Hendrizal bersama Syukral (sekretaris) dan rombongan, Kamis (31/1/2019), meninjau tanah yang akan jadi lokasi parkir mobil Damkar, di belakang kantor camat Bungus Teluk Kabung. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Padang, Hendrizal bersama Syukral (sekretaris) dan rombongan, tinjau tanah lokasi penempatan parkir mobil Damkar di belakang kantor camat Bungus Teluk Kabung (Bungtekab), Kamis (31/1/2019).

"Dalam usulan, lahan untuk dijadikan tempat parkir dua unit mobil kebakaran itu, seluas 240 meter. Untuk mendanai tempat parkir 2 unit mobil Damkar itu, menelan dana sekitar Rp300 juta sampai selesai," ungkap Sekretaris Kecamatan (Sekcam) Bungus Teluk Kabung, Muhammad Latif.

Warga Bungtekab, terangnya, senang dan mendukung keberadaan sarana Damkar ini. Karena, lokasinya yang cukup jauh dari pusat kota serta jalan yang berkelok-kelok, tentu akan mengalami kendala jika terjadi musibah kebakaran. "Satu yang kami minta, dua dikasih," sebut Latif.

Tak hanya itu, ungkap Latif, Pemko Padang juga menyediakan anggaran untuk membangun sebuah kantor BKBN di sebelah lokasi parkir mobil Damkar dengan menelan anggaran sekitar Rp200 juta.

Baca juga: BUPATI PESSEL Apresiasi Tim Damkar yang Berjibaku di Lokasi Bencana Hujan Lahar Marapi

Dikesempatan itu, Hendrizal mengatakan, di kecamatan Bungtekab itu sudah semestinya ada 2 unit mobil Damkar yang ditempatkan di kantor kecamatan. "Ini merupakan perhatian khusus Pemko untuk warga Bungtekab. Saat ini, rumah penduduk sudah banyak dan rapat. Bila ada musibah kebakaran, jelas mobil yang ada telah dapat bergerak, menjelang bantuan lain sampai," sebut Hendrizal.

"Kita berharap, dalam dua bulan kedepan perkerjaan pembangunan parkir mobil Damkar segera dimulai agar masyarakat Bungtekab senang hati menerimanya. Sebab, diidamkan selama ini sudah terkabul dan jadi kenyataan," ungkapnya.

Sementara, tokoh masyatakat Bungtekab, Kafril Rejeb bersyukur dan berterimakasih pada Pemko Padang, karena telah memberikan dua unit mobil kebakaran untuk kecamatan tersebut.

"Semoga kedepannya, masyarakat Bungtekab akan lebih waspada terhadap terjadinya kebakaran," harapnya. (rls/vry)

Baca juga: 5 Alat Berat Diturunkan untuk Singkirkan Material Longsor, Mobil Damkar Lakukan Pembersihan Lumpur

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: