Objek Wisata Camintoran Dibenahi, Miliaran Dana Dikucurkan

Selasa, 22 Januari 2019, 18:51 WIB | Wisata | Kab. Solok Selatan
Objek Wisata Camintoran Dibenahi, Miliaran Dana Dikucurkan
Bupati Solok Selatan, Muzni Zakaria bersama Wakil Bupati, Abdul Rahman saat meresmikan villa di camintoran. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Rencana penataan kawasan yang akan dilakukan adalah peningkatan jalan senilai Rp8 Miliar dari DAK. Lalu dari APBD, sambungan, PLN ke kawasan sebesar Rp1,5 Miliar, jembatan Rp1 Miliar, pembangunan embung Rp1 Miliar.

Lalu, pembangunan gedung serbaguna senilai Rp600 juta, tambahan pembangunan villa sebesar Rp350 juta, by cycling track menuju Bukit Bontak senilai Rp200 juta dan penataan parkir sebesar Rp200 juta.

Dia menjelaskan tentang konsep wisata Camintoran yang terintegrasi dengan yang lain. Dikatakannya, di camintoran ada lahan seluas 25 Ha yang terintegrasi dengan Gunung Bontak, pendakian Gunung Kerinci, kebun teh, beberapa air terjun, kampung Wonorejo dan lainnya.

Baca juga: Warga Solsel Diingatkan Bijak Gunakan Medsos di Momen Pilkada

"Di sini nanti, akan ada danau buatan. Kita juga akan bangun jembatan gantung wisata, taman bunga, penginapan, camping area, kuliner, olahraga berkuda, miniatur keajaiban dunia, agro wisata perkebunan dan lainnya. Ini semua direncanakan untuk mendukung agro wisata di kawasan tersebut," jelas Abdul Rahman.

Turut hadir dalam peresmian proyek pengembangan agro wisata Camintoran lewat dana bantuan stimulan Kemendes PDTT dalam program pengembangan wisata di daerah tertinggal tersebut, Ketua TP-PKK Ny. Suriati Muzni, Asisten I Fidel Efendi, Asisten II, Epli Rahmat, para Kepala OPD, Kabag, Camat, Ketua Kelompok Tani Dua Belas Denis Kurniawan beserta anggota. (rls)

Halaman:
1 2
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: