Wagub Sumbar Pimpin Rapat Percepatan Pembangunan Infrastruktur KEK Mandeh

Senin, 21 Januari 2019, 18:43 WIB | Wisata | Kab. Pesisir Selatan
Wagub Sumbar Pimpin Rapat Percepatan Pembangunan Infrastruktur KEK Mandeh
Wagub Sumbar, Nasrul Abit memimpin rapat pembahasan KEK Mandeh, di ruang rapat wakil gubernur di kantor gubernur Sumbar, Senin (21/1/2019). (humas)

VALORAnews - Segala bentuk data dan perencanaan persiapan lahan untuk Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandeh di Kabupaten Pesisir Selatan, perlu disiapkan sedini mungkin. Sehingga, akan memudahkan Kemenko Maritim membaca potensi yang ada atau menyakinkan orang mau berinvestasi.

Hal itu disampaikan Wakil Gubernur Sumatera Barat, Nasrul Abit pada saat rapat pembahasan KEK Mandeh, di ruang rapat wakil gubernur di kantor gubernur Sumbar, Senin (21/1/2019). Pembahasan kawasan Mandeh ini, agenda utamanya mempercepat pembangunan infrastruktur di kawasan itu.

"Pembangunan KEK ini jangan sampai ada kendala, secara prosedur kita bertanggungjawab terhadap pembebasan lahan, DED dan Amdal, dengan biaya daerah. Apabila masih ada juga kendala, harus cepat kita koordinasikan dengan Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman," kata Nasrul Abit.

"Saya mendukung penuh pembangunan KEK Mandeh ini, karena difokuskan pada bidang pariwisata dan memiliki manfaat besar untuk pertumbuhan ekonomi daerah," tambahnya.

Baca juga: Dubes Arab Dijadwalkan ke Pessel, Sekda: Peluang Investasi di KEK Mandeh akan Ditawarkan

Dia menyampaikan, dalam pembangunan KEK, selain Amdal, juga harus memperhatikan potensi gangguan dari kawasan marga satwa serta hutan lindung. "Semoga di 2019 ini, bisa terselesaikan semua," harapnya.

"Program pembangunan KEK harus digenjot melalui kebijakan dan dukungan pemerintah pusat, dengan pengerjaannya antara lain pembangunan infrastruktur untuk pendukung KEK Pariwisata Mandeh," ujarnya. (rls/kyo)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: