Reuni Akbar dan Lustrum XIII Faperta Unand, Ini Harapan Mahyeldi

Kamis, 17 Januari 2019, 19:10 WIB | News | Kota Padang
Reuni Akbar dan Lustrum XIII Faperta Unand, Ini Harapan Mahyeldi
Ketua IKA Faperta Unand, Mahyeldi berkutar pendapat dengan civitas akademika Fakultas Pertanian Unand, saat rapat persiapan reuni akbar dan Lustrum XII di Ruang Sidang Faperta Unand, Rabu (16/01/2019). (humas)
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Wali Kota Padang, Mahyeldi menyambut baik dilaksanakannya reuni akbar Ikatan Keluarga Alumni (IKA) dan Lustrum XIII Fakultas Pertanian (Faperta) Universitas Andalas (Unand) di Kota Padang 30 November 2019 mendatang.

"Hadirnya 5.000 orang alumni Faperta Unand yang terdiri dari ilmuwan dan ahli pertanian, akan memberikan sumbangsih pada pelaksanaan Pentas Nasional Tani dan Nelayan (Penas Tani) XVI di Kota Padang 2020," ungkap Mahyeldi yang juga Ketua IKA Faperta Unand saat rapat persiapan reuni akbar dan Lustrum XII di Ruang Sidang Faperta Unand, Rabu (16/01/2019).

Dikatakan, digelarnya reuni akbar dan Lustrum XII diharapkan bisa memicu lahirnya tokoh-tokoh pertanian nasional. Di samping memotivasi mahasiswa Faperta Unand dalam meningkatkan keilmuannya.

Dikesempatan itu, Dekan Fakultas Pertanian Unand, Munzir Busniah memaparkan rangkaian kegiatan reuni akbar dan Lustrum XII. Di antaranya, Musawarah Nasional dan Seminar Nasional dengan topik pertanian perkotaan dan ketahanan pangan.

Baca juga: Mahyeldi Inginkan Pengurus IKA Faperta Unand Libatkan Alumni Seluruh Angkatan

"Reuni akbar dan Lustrum XII merupakan ajang silaturahim dan keakraban alumni Faperta serta peringatan 65 tahun Faperta untuk kejayaan bangsa. Acara ini kerjasama Faperta Unand dan Yayasan AFTA," ujar Munzir.

Rangkaian kegiatan lainnya yang akan diadakan, Expo pertanian, penanaman ribuan pohon pelindung, senam massal, pertandingan sepak bola serta acara kesenian. (rls/vry)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: