Gedung Baru Puskesmas Andalas Diresmikan, Ada 144 Diagnosa Bisa Dilakukan

Jumat, 04 Januari 2019, 19:00 WIB | News | Kota Padang
Gedung Baru Puskesmas Andalas Diresmikan, Ada 144 Diagnosa Bisa Dilakukan
Wali Kota Padang, Mahyeldi ikut menandatangani spanduk berisi komitmen bersama untuk memberikan layanan prima ke masyarakat, saat peresmian gedung Puskesmas Andalas, Jumat (5/1/2019). (humas)

VALORAnews - Wali Kota Padang, Mahyeldi meresmikan gedung baru Puskesmas Andalas, di Jl Andalas, Jumat (4/1/2019). Langkah tersebut sebagai cara peningkatan sarana prasarana kesehatan, sebagai bagian dari 10 program prioritas daerah tentang peningkatan dan pemerataan akses dan kualitas pelayanan kesehatan masyarakat.

Mahyeldi berharap, setelah memiliki gedung dan sarana prasarana yang lebih baik, seluruh tenaga medis hingga petugas di Puskesmas tersebut dapat meningkatkan mutu pelayanan kesehatan.

"Ini bagian dari upaya pemko mewujudkan Kota Padang sebagai kota sehat. Sehat warganya dan sehat kotanya," ucap Mahyeldi sewaktu memberikan sambutan.

Di samping itu, kata Mahyeldi, dengan terus disempurnakannya fasilitas di Puskesmas-Puskesmas di Kota Padang, tentu diharapkan layanan akan semakin meningkat. Sebagaimana upaya tersebut bentuk keseriusan Pemko Padang dalam menyiapkan kebutuhan yang mendasar bagi masyarakat yakninya di bidang kesehatan.

Baca juga: Andree Algamar Dilantik jadi Pj Walikota Padang, Mahyeldi: Selesaikan Permasalahan Masyarakat

"Keberadaan Puskesmas diharapkan dapat memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat secara dekat. Untuk itu, kepada petugas dan tenaga medis yang ada di Puskesmas, bisa memberikan layanan secara prima. Sehingga siapa saja yang berobat dan keluar dari Puskesmas mereka akan tersenyum berkat primanya pelayanan yang kita berikan," tegasnya.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Andalas, dr Mela Aryati menyebutkan, Puskesmas Andalas ini dibangun dengan dua tahapan yakni di 2017 dan 2018. Pertama melalui APBN bantuan Dana Alokasi Khusus (DAK) pemerintah pusat sebanyak Rp1,2 miliar dan disusul APBD Padang Rp1,1 miliar lebih.

"Total anggaran untuk pembangunan Puskesmas Andalas ini menelan biaya sebanyak Rp2,5 miliar," ungkapnya.

Mela berharap, dengan pembangunan ini pihaknya menargetkan semakin meningkatnya pelayanan kesehatan khususnya kepada masyarakat yang berada di lingkungan Kecamatan Padang Timur. Dimana, Puskesmas Andalas merupakan satu-satunya pilihan masyarakat Kecamatan Padang Timur untuk pelayanan kesehatan.

Baca juga: Bencana Lahar Dingin Sumbar, BSI Bantu Rp200 Juta, Apical Grup Distribusikan 6 Ton Minyak Goreng

"Semoga, fasilitas yang lebih baik kita miliki saat ini membuat pasien lebih nyaman ketika dilayani," harapnya.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: