Elly Thrisyanti Salurkan Lima Paket Bidan Kit

Selasa, 01 Januari 2019, 17:33 WIB | News | Kota Padang
Elly Thrisyanti Salurkan Lima Paket Bidan Kit
Ketua DPRD Padang, Elly Thrisyanti didampingi Feri Mulyani (Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang) dan pimpinan Puskesmas Pegambiran, saat penyerahan paket Bidan Kit, Sabtu (29/12/2018). (istimewa)

VALORAnews -- Paramedis seperti bidan, dituntut untuk mampu memberikan pelayanan terbaik kepada pasiennya. Itu bisa diwujudkan kalau tenaga kesehatan itu, saling berkerjasama dengan petugas lain. Yang terpenting, memberikan senyum manis (sweet smile) pada pasiennya.

"Senyum manis ibu-ibu bisa sebagai therapy untuk para pasien yang membutuhkan. Lakukanlah kerja mulia ini, agar pasien sembuh lebih cepat," kata Ketua DPRD Padang, Elly Thrisyanti, Sabtu (29/12/2018) saat memberikan bantuan pokok-pokok pikiran (pokir) anggota DPRD dalam bentuk lima paket "Bidan Kit."

Dikatakan, selama ini diketahui bahwa guru adalah pahlawan tanda jasa. Dalam hal ini, sebenarnya bidan-bidan atau petugas kesehatan juga merupakan pahlawan tampa tanda jasa.

"Dengan dana pokir ini, setiap anggota dewan dapat mengalokasikan dana APBD setiap tahun anggaran semasa periode menjabat. Dana ini digunakan untuk menindaklanjuti aspirasi masyarakat yang diwakilinya dalam bentuk kegiatan fisik atau pembangunan," kata Elly Thrisyanti pada kesempatan lain di Gedung Bundar Sawahan.

Baca juga: DPRD Padang Sahkan 4 Ranperda Inisiatif Sehari jelang Jabatan Berakhir

Dasar hukum dilaksanakannya Pokir dewan, sesuai Peraturan Pemerintah Republik Indonesia No 16 Tahun 2010 tentang Pedoman Penyusunan Peraturan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah.

Pada kesempatan itu, Elly Thrisyanti menyerahkan 5 paket "Bidan Kit" untuk puskesmas Pagambiran, Puskesmas Pembantu Bungus dan Lubeg. Turut hadir dalam acara penyerahan itu Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang, Feri Mulyani dan Kepala puskesmas Pegambiran, serta petugas kesehatan dari berbagai puskesmas. (rls/kyo)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: