Animator dan Program Berperan Sajikan Materi Pemilu yang Rumit ke Bentuk Sederhana

Rabu, 19 Desember 2018, 20:10 WIB | News | Kota Padang
Animator dan Program Berperan Sajikan Materi Pemilu yang Rumit ke Bentuk Sederhana
Ketua Ainaki Sumbar, Taufik Gusman ini foto bersama dengan narasumber Kursus Pemilu yang digelar KPU Padang, Mahyuddin (Divisi Sosialisasi dan Partisipasi Masyarakat KPU Padang), Agustian Piliang (Kasubag Program dan Data KPU Sumbar) dan Sutrisno (Kasubag
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Kemudian, sambungnya, kampanye dalam bentuk iklan dan rapat umum. "Para pelaku industri kreatif, memiliki peluang untuk merancang kampanye kedalam bentuk yang lebih sesuai dengan perkembangan teknologi informasi, sehingga masyarakat bisa menilai calon yang akan dipilih dalam format yang lebih variatif," terangnya.

Sementara, Sutrisno menjelaskan, dalam membuat animasi soal pemilu, diharapkan animator juga harus mengacu pada tagline pemilu kali ini yakni "Pemilu Berdaulat, Negara Kuat." Kemudian, tagline lainnya, Keluarga Sadar Pemilu.

Baca juga: Sobirin Harahap Lantik Pengurus DPW HMTI Sumbar Periode 2023-2028

"Bisa jadi animasinya sebuah keluarga datang ke TPS dengan memberikan hak suaranya. Yang penting, jelang empat bulan menuju pemilihan bagaimana masyarakat mau memberikan hak suaranya pada hari pemilihan nanti. Ini menunjukan masyarakat itu punya kedaulatan tentang hak pilihnya," kata Sutrisno. (kyo)

Halaman:
1 2

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024