Kejurnas Gulat Walikota Padang Cup III Ditabuh, Ini Target Andree Algamar Tahun Depan

Minggu, 30 Desember 2018, 22:13 WIB | Sport | Kota Padang
Kejurnas Gulat Walikota Padang Cup III Ditabuh, Ini Target Andree Algamar Tahun Depan
Dua pegulat beradu teknik kuncian pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Gulat Kadet dan Yunior memperebutkan Piala Walikota Padang yang ke-3, Jumat (30/11/2018). (humas)

"Untuk di Kejurnas Gulat Kadet dan Yunior Piala Walikota Padang ke-3 tahun ini Sumbar tidak menargetkan juara umum karena rentang waktu pelaksanaan Porprov dengan Kejurnas terlalu dekat. Setelah ini juga akan mengikuti Kejurnas di Jawa Tengah," terangnya.

Seperti diketahui, kelas yang dipertandingkan dalam Kejurnas kali ini yaitu sebanyak 16 Kelas dengan 4 kategori. Kadet Bebas Putra terdiri dari 5 kelas yaitu kelas 34 kg, 38 kg, 42 kg, 47 kg, 53 kg. Lalu Yunior Bebas Putra terdiri dari 6 Kelas yaitu kelas 47 kg, 51 kg, 57 kg, 65 kg, 69 kg dan 79 kg selanjutnya Yunior Grego terdiri dari 3 Kelas yaitu kelas 48 kg, 53 kg, 57 kg serta Yunior Bebas Putri terdiri dari 2 kelas yaitu kelas 46 kg, 50 kg.

Ditambahkan Andree, setelah ini pihaknya akan meningkatkan skala pada Kejurnas mendatang.

Baca juga: Wisuda Tahfizh Quran YSO Adabiah Diikuti 202 Siswa, Ini Harapan Sekda Padang

"In syaa allah, tahun depan kita berniat menggelar kejuaraan gulat kadet dan yunior tingkat internasional di Padang. Minimal diikuti negara di Asia Tenggara atau Asia," tekadnya.

Mempersiapkan hal itu, kata Andree, Pengcab PGSI Padang dibawah arahan Pengprov PGSI Sumbar serta KONI Sumbar dan Padang, akan berkoordinasi terkait hal dan kesiapan teknisnya.

"Kita akan menggandeng perguruan tinggi dan pihak swasta nantinya dikarenakan keterbatasan anggaran pemerintah," terang dia.

"Di samping itu, kita tentu berharap, meski olahraga gulat belum begitu 'booming' dan tersosialisasikan di masyarakat. Namun prestasinya cukup banyak ditorehkan Sumbar di setiap ajang resmi atau kejuaraan yang diikuti," ungkap Andre.

Teranyar, di Porprov di Padangpariaman kemarin, Padang sukses persembahkan 12 medali emas, 4 perak dan 7 perunggu. "Semoga hal ini terus kita jaga dan ditingkatkan lagi hingga masa-masa yang akan datang," tukas Andree. (rls/vry)

Halaman:
1 2

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: