Dua Kali WTP, Baznas Tanjung Balai Karimun Studi Banding ke Padang

Sabtu, 24 November 2018, 08:46 WIB | News | Kota Padang
Dua Kali WTP, Baznas Tanjung Balai Karimun Studi Banding ke Padang
Pengurus Baznas Tanjung Balai Karimun bertukar cinderamata dengan pengurus Baznas Padang, usai pertemuan studi banding, Kamis (22/11/2018). (humas)

VALORAnews - Enam orang pengurus Baznas Tanjung Balai Karimun lakukan kunjungan kerja ke Baznas Padang, Kamis (22/11/2018). Pengurus yang datang berkunjung itu di antaranya, H Nasrial dan H Sulpan Batu Bara, (masing masing wakil ketua), H Endang (Sekretaris) serta Fahruddin.

"Sekitar empat jam, kami berada di Baznas Kota Padang mendengarkan paparan pengelolaan zakat oleh Ketua Baznas Padang. Banyak ilmu yang kami dapat," ungkap H Nanang, usai pertemuan.

Alhamdulillah, kata Endang, banyak ilmu dan pengalaman positif diperoleh. Salah satu yang positif tentang komunikasi pengurus Baznas dengan wali kota Padang yang cukup baik.

Apa lagi, menurut Endang dan pengurus Baznas Tanjung Balai Karimun yang lain, Baznas Padang telah dua kali mendapat penilaian WTP dalam pengelolaan keuangan zakat.

Baca juga: Bukittinggi Raih Opini WTP ke-11 Secara Berturut-turut, BPK: Segera Tindaklanjuti Rekomendasi Hasil Pemeriksaan

"Penilaian akuntan publik itu sangat berpengaruh terhadap sosialisasi zakat di lapangan Artinya, para muzakki (pembayar zakat) semakin yakin bahwa harta zakat telah dikelola dengan benar," ungkapnya.

Sementara itu, Ketua Baznas Padang, H Episantoso, Wakil Ketua Elni Sumiarti dan para kabid dan Kabag menyambut kedatangan para tamu ini dengan senang hati.

Beberapa pertanyaan yang disampaikan Baznas Tanjung Balai Karimun dijawab tuntas pimpinan dan Kabid di Baznas Padang. (rls/vry)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: