Padang Raih Borong 12 Medali di Cabor Senam

Rabu, 21 November 2018, 17:58 WIB | Sport | Kota Padang
Padang Raih Borong 12 Medali di Cabor Senam
Kasubag Publikasi Humas Kota Padang, Tafrizal (dua dari kiri) foto bersama dengan para atlet senam Kota Padang, yang berhasil raih medali di ajang Porprov XV Padangpariaman, di Hall Futsal ACS Sungai Abang, Lubukalung, Rabu (21/11/2018). (humas)

VALORAnews - Kontingen Kota Padang menambah pundi-pundi medali emas dari Cabor Senam yang dimainkan di Hall Futsal ACS Sungai Abang, Lubukalung, Rabu (21/11/2018). Cabor Senam ini mempersembahkan 7 medali Emas, 3 Perak dan 2 Perunggu.

Tujuh medali emas itu dipersembahkan dari nomor artistik beregu putra, beregu artistik putri, serba bisa artistik putra, atas nama Fathan Nasani dan palang bertingkat putri yang dipersembahkan Regina Nanda Zuhda.

Sementara satu emas lainnya diraih Irfanda dari nomor palang tunggal. Palang sejajar Farhan Nasani dan Puja Sri Safitri dinomor lantai dan medali perak dari nomor serba bisa putri, Regina Ananda Zuhda, Julia Dian Retno dari nomor palang bertingkat pilihan serta Dea Ramadhani dialat balok keseimbangan pilihan.

Selain itu, kontingen Kota Padang masih berpeluang menambah kepingan medali di cabang senam seiring beberapa nomor final masih akan dimainkan hingga sore ini.

Baca juga: Wako Padang Beri Penghargaan untuk Saribulih dan Aipda Dian WR, Ini Latar Belakangnya

Terkait prestasi tersebut pelatih senam Kota Padang, Khairan Basar mengaku senang dengan hasil yang diraih anak didiknya. Ia berharap ajang ini dapat dijadikan tolak ukur menghadapi event- event besar lainnya sebagai persiapan menuju babak kualifikasi PON Papua 2020 nanti.

"Ini prestasi membanggakan, karena torehan medali yang diraih atlet kami telah melampui target awal yang hanya 6 medali emas," ungkapnya.

Pada Porprov XV Padangpariaman, cabang senam mempertandingkan beberapa nomor senam artistik putra putri. Untuk putra 6 nomor yang dilombakan masing-masing senam lantai, meja lompat, palang sejajar, palang tunggal, ring, meja lompat dan Kuda-kuda pelana.

Sementara, dinomor puteri ada nomor lantai, meja lompat, palang bertingkat dan Bean atau balok keseimbangan. Penyerahan medali Cabor Senam ini, Panpel Porprov XV Padangpariaman meminta Kasubag Publikasi Humas Kota Padang, Tafrizal. (rls/vry)

Baca juga: Pembicaraan Ganti Rugi Exit Tol Tarok City masih belum Rampung, Anggaran Tersedia dengan Skema BKK

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: