Produk UMKM Padang Diminati Pengunjung Sumbar Expo di Makasar

Jumat, 16 November 2018, 17:39 WIB | News | Kota Padang
Produk UMKM Padang Diminati Pengunjung Sumbar Expo di Makasar
Wakil Wali Kota Makassar, Syamsu Rizal (Deng Ical) bersama istri, mencicipi rendang yang disuguhkan Ketua Dekranasda Padang, Harneli Bahar, di stand Kota Padang pada Sumbar Expo 2018 di Lapangan Karebosi Kota Makasar, Sulawesi Selatan, Kamis (15/11/2018).
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Ketua Dekranasda Padang, Harneli Bahar mengungkapkan kekagumannya atas pelaksanaan Sumbar Expo di Kota Makasar.

"Keikutsertaan kita disini diapresiasi warga Makassar. Stand pameran Kota Padang ramai dikunjungi dan produk UMKM Padang banyak diminati," ujar Harneli, usai pembukaan Sumbar Expo di Lapangan Karebosi Kota Makasar, Sulawesi Selatan, Kamis (15/11/2018).

Ketua TPPKK Padang tersebut menambahkan, pada Sumbar Expo 2018 ini, Kota Padang menampilkan berbagai produk-produk UMKM, kuliner dan hasil kerajinan lainnya. Pada acara tersebut, juga diadakan gelar potensi dan temu usaha yang diikuti KADIN Indonesia, para pengusaha Sulawesi Selatan.

Keikutsertaan Kota Padang pada Sumbar Expo itu, turut dihadiri Kepala DPMPTSP Rudy Rinaldi, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Al Amin, Kepala Disnakerin, Zabendri, Kabag Perekonomian, Edi Dharma dan SKPD terkait lainnya.

Baca juga: Administrasi Berbasis Digital dan e-Arsip jadi Keunggulan TP PKK Nagari Sitalang di Lomba Tingkat Provinsi

Sementara itu, Gubernur Sumbar, Irwan Prayitno saat membuka secara resmi Sumbar Expo di Makassar, mengatakan, dipilihnya Kota Makassar sebagai tempat pelaksanaan, dikarenakan Makassar merupakan jalur yang ramai dikunjungi karena letaknya yang menghubungankan Indonesia bagian barat dengan Indonesia bagian timur serta, masyarakat setempat punya daya beli cukup tinggi.

"Sebagai ajang promosi daerah, Sumbar Expo ini diadakan dari 15-18 November. Diikuti seluruh kabupaten/kota di Sumatera Barat. Dengan menampilkan produk-produk UKM di daerah masing-masing," ujar Irwan.

Pembukaan Sumbar Expo yang keenam kali ini, dihadiri Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Sudirman Sulaiman, Wakil Walikota Makasar, Syamsul Rizal, bupati, walikota se-Sumatera Barat dan Ketua Dekranasda se-Sumatera Barat. (rls/vry)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: