Satpol PP Padang akan Limpahkan Kasus Ayah yang Paksa 3 Anak jadi Pengemis ke Polisi

Jumat, 09 November 2018, 17:48 WIB | News | Kota Padang
Satpol PP Padang akan Limpahkan Kasus Ayah yang Paksa 3 Anak jadi Pengemis ke Polisi
Ilustrasi.
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Satpol PP Padang, mengamankan Zal di kawasan RTH Imam Bonjol, Padang, Jumat (9/11/2018) siang. Dia diduga memaksa tiga orang anaknya jadi peminta-minta di sekitar perempatan Bagindo Azis Chan itu.

"Saat jalani pemeriksaan oleh penyidik Satpol PP, ada tiga anaknya yang dipaksa mengemis di jalanan. Setiap anak ditargetkan minimal dapat Rp100 ribu. Jika tidak dapat, sang anak akan dipukuli," ungkap Kepala Bidang Penegakan Peraturan Perundang-undangan Daerah (P3D) Satpol PP Padang, Eka Putra Bahari saat dikonfirmasi, Jumat sore.

Hasil pemeriksaan penyidik, terangnya, ketia anaknya itu sering dipukuli, jika tak dapat Rp100 ribu tiap hari. Selain dugaan tindak kekerasan, Zal juga diduga melakukan ekploitasi terhadap ketiga anaknya itu. "Kita berencana melimpahkan kasus ini ke polisi, sementara tiga anaknya diserahkan ke Dinas Sosial Kota Padang untuk diberikan pembinaan," ungkapnya.

Selain mengamankan Zal, petugas juga mendapati seorang anak yang diikat oleh ibunya di pagar pinggir lapangan. Namun, tidak ada indikasi eksploitasi anak, karena sang ibu hanya ingin anaknya tidak menggangu saat ia berjualan. (rls/vry)

Baca juga: Nongkrong Hingga Larut Malam dengan Teman Pria di Taplau dan Pedistrian Khatib, 7 Perempuan Diamankan

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: