Sekretaris Perindo Padang Letakan Jabatan, Ini Alasannya

Kamis, 08 November 2018, 21:27 WIB | News | Kota Padang
Sekretaris Perindo Padang Letakan Jabatan, Ini Alasannya
Sekretaris Perindo Padang Letakan Jabatan, Ini Alasannya

VALORAnews - Sekretaris Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Padang, Novrianto meletakan jabatannya pada 5 November 2018 melalui secarik surat bermaterai 6000 pada Ketua Umum DPP Perindo. Surat yang juga ditujukan ke DPW Perindo Sumbar ini berisi tiga butir alasan pengunduran diri.

"Saya masih kader dan caleg Perindo. Saya mundur dari jabatan struktural serta fungsional partai. Kewajiban memenangkan partai melalui kemenangan personal, masih akan terus dilakukan," ungkap Novrianto dalam siaran pers yang diterima, Kamis (8/11/2018).

Tiga butir alasan yang ditulis pada surat itu yakni fokus menghadapi pencalegan pada pemilu 2019, membenahi kembali lembaga profesi yang terabaikan selama menjabat pimpinan partai serta membenahi kembali keuangan keluarga, dimana sejak menerima mandat sampai surat pengunduran diri ditandatangani, semua pekerjaan terabaikan.

Dikatakan Novrianto, sejak menerima mandat sekitar 4 tahun lalu, dirinya berkutat dalam membangun dan membenahi partai. Sehingga, tidak ada kesempatan untuk waktu penuh menemui konstituen karena lebih dari 60 persen waktu tersita untuk membesarkan partai.

"Dengan mundur dari jabatan maka waktu itu bisa dipergunakan untuk menjalankan profesi dan menemui konstituen, juga untuk keluarga," terangnya.

Menurut dia, dari awal niatnya ingin membesarkan partai serta meraih suara optimal sehingga setiap kader Perindo bisa menempati posisi di lembaga politik, khususnya di Padang.

Ketika ditanyakan siapa yang akan menggantikan posisinya sebagai sekretaris, Novrianto menilai Perindo Padang tak kekurangan stok. "Banyak kader potensial yang mampu mengisi posisi itu," terangnya.

Selama jalani profesi jurnalis, Novrianto merupakan sosok panutan rekan sejawat, Dia merupakan seorang tegas, idealis dan jujur. Selain itu, ia juga sosok humoris dan mengerti akan kesulitan orang lain.

"Yang pasti, saya mohon dukungan kita semua untuk berjuang meraih kursi legislatif, demi perjuangan yang lebih jauh terhadap anak negri," harapnya.

Terpisah, Ketua DPD Perindo Padang, Il Apriyatna menyayangkan keputusan mundur yang dilakukan Novrianto. "Saya kaget ketika dia menyatakan mundur dari sekretaris. Ketika saya telepon, dia mengatakan, tetap akan membantu khususnya dalam meraih perolehan suara pada pileg," ungkap Apriyatana.

Apriyatna juga berharap, sebagai kader Novroanto harus senantiasa bisa bekerja sama sampai kapanpun. "Kita berharap Novrianto tetap bekerja sama dalam hal apapun, demi besarnya partai ini," harap Apriyatna. (kyo)

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: