Guru Mengaji Ikuti Kursus Keterampilan Kepramukaan, Ini Harapan Mahyeldi

Selasa, 06 November 2018, 20:37 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
Guru Mengaji Ikuti Kursus Keterampilan Kepramukaan, Ini Harapan Mahyeldi
Wako Padang, Mahyeldi memberikan arahan pada kursus orientasi dan keterampilan kepramukaan bagi guru-guru TPQ/TQA/MDT se-Kota Padang, di Masjid Agung Nurul Iman Lantai II, Selasa (6/11/2018). (humas)

VALORAnews - Gerakan kepramukaan merupakan salah satu wadah pembinaan generasi muda, anak-anak dan pemuda yang berusia 7 sampai dengan 25 tahun dengan menggunakan prinsip dasar metodik kepramukaan.

Kegiatan kepramukaan yang banyak dilakukan dialam bebas ini untuk membangun karakter anak bagsa sehingga menjadi anak yang disiplin, cerdas, tangkas, mandiri dan memiliki idealisme kebangsaan yang kuat.

Hal itu dikatakan Wali Kota Padang, Mahyeldi saat membuka kursus orientasi dan keterampilan kepramukaan bagi guru-guru TPQ/TQA/MDT se-Kota Padang, di Masjid Agung Nurul Iman Lantai II, Selasa (6/11/2018).

Dijelaskan Mahyeldi, melihat dari bentuk kegiatan kepramukaan, sangatlah menarik bila kegiatan didikan subuh dan pesantren Ramadhan, disandingkan dengan pola pendidikan kepramukaan. Sehingga, nantinya akan melahirkan anak-anak yang kuat nilai dan pendalaman keagamaannya dan memiliki jiwa kebangsaan hebat serta memiliki karakter yang baik.

Baca juga: Pilkada Nasional Serentak 2024, Komisi I DPRD Sumbar Tawarkan Penyelesaian Sengketa dengan Pendekatan Kearifan Lokal

"Mudah-mudahan dengan disandingkannya kegiatan didikan subuh dengan kepramukaan ini akan menambah minat anak-anak kita untuk didikan subuh dan sekaligus juga untuk menanamkan kemandirian yang berkarakter," ujar Mahyeldi.

Ditambahkan Mahyeldi, sengaja dilakukan kegiatan ini untuk memperbanyak kegiatan-kegiatan generasi muda ke hal-hal yang positif, kalau kegiatan positif tidak diperbanyak tentu mereka akan melakukan hal yang negatif.

"Oleh karena itu generasi muda perlu berkreasi, bermotivasi dan menghasilkan hal-hal yang baru dalam rangka mendorong generasi muda untuk beraktivitas," imbuh Mahyeldi.

Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Padang diwakili Maigus Nasir, mengucapkan terima kasih kepada Wali Kota Padang yang telah menggagas kegiatan pramuka berkolaborasi dengan TPQ/TQA/MDT sehingga Pramuka ini ada dimana-mana.

Baca juga: Kwarda Pramuka Sumatera Utara Tandatangani NPHD Tahun 2024, Ini Pesan Gubernur

"Dengan adanya kegiatan ini, akan menjadikan Pramuka semakin kuat untuk membina karakter anak dan remaja," pungkas Maigus.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: