150 Pelajar Solsel Terima Beasiswa Baznas

Rabu, 31 Oktober 2018, 21:56 WIB | Kabar Daerah | Kab. Solok Selatan
150 Pelajar Solsel Terima Beasiswa Baznas
Wakil Bupati Solok Selatan, Abdul Rahman saat penyerahan zakat secara simbolis kepada perwakilan pelajar. Zakat ini merupakan program Solok Selatan cerdas dari Baznas. (diky lesmana/valoranews)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Badan Amil Zakat (Baznas) Kabupaten Solok Selatan (Solsel), menyalurkan bantuan zakat sebesar Rp154,5 juta kepada 150 pelajar berprestasi di Solsel.

Penyaluran zakat tersebut, diserahkan Wakil Bupati Solsel, Abdul Rahman di Kantor Baznas Solsel, Rabu (31/10/2018).

Dia mengatakan, zakat ini merupakan salah satu program Baznas Solsel. Dengan nama Program Solok Selatan cerdas yang dititipan kepada orang-orang yang diberikan kelebihan harta oleh Allah dan sebagai muzaki mereka harus mengeluarkannya.

Sehubungan dengan persentase ASN yang mengeluarkan zakat melalui Baznas masih sekitar 65 persen pada tahun lalu, Abdul Rahman menegaskan, soal mengeluarkan zakat melalui Baznas. Karena, undang-undang telah mengatur tentang itu yang harus dipatuhi oleh ASN.

Baca juga: LKKS Agam Serahkan Bantuan untuk Penderita Tumor Otak di Nagari Dalko

"Baznas adalah amil yang ditunjuk pemerintah untuk mengatur penerimaan zakat dan penyalurannya dan transparan dalam mempertanggungjawabkannya. Jadi, ASN harus membayarkan zakatnya melalui Baznas," tegas dia.

Dengan diberikan zakat ini kepada pelajar berprestasi, maka dapat memajukan dunia pendidikan di Solsel ini. (dky)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: