BI Corner Diresmikan di Kampus UPI, Ini Harapan Endy Dwi Tjahjono

Rabu, 31 Oktober 2018, 21:10 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
BI Corner Diresmikan di Kampus UPI, Ini Harapan Endy Dwi Tjahjono
Kepala Perwakilan BI Sumbar, Endy Dwi Tjahjono menggunting pita bersama Wakil Ketua Yayasan Perguruan Tinggi Komputer (YPTK) Padang, Siti Rizki Mulyani didampingi Prof Sarjon Defit (Rektor UPI), tanda diresmikannya BI Corner di kampus yang berada di kawas
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

PSBI ini dapat disetarakan dengan Corporate Social Responsibility atau CSR. Pada 2018 ini, Bank Indonesia fokus pada 6 tema unggulan dalam penyaluran PSBI, yakni: 1) Ketahanan Pangan Strategis; 2) Komoditas Unggulan; 3) Pemberdayaan Perempuan; 4) Ekonomi Kreatif; dan 5) Ekonomi Syariah dan 6) Indonesia Cerdas.

"Salah satu bentuk mendukung terselenggaranya penyaluran PSBI Indonesia Cerdas adalah dengan pembangunan pojok baca Bank Indonesia di beberapa lokasi perguruan tinggi di seluruh Indonesia, termasuk di Perpustakaan Universitas Putra Indonesia dengan ukuran 4x6m2," tukas Endy.

BI Corner, harap Endy, masyarakat umum maupun mahasiswa diharapkan dapat memperoleh banyak sumber informasi ekonomi yang berkualitas baik dari dalam maupun luar negeri. Selain itu juga sebagai sarana sosialisasi bagi BI agar masyarakat semakin mengenal peran, tugas dan fungsi BI dalam perekonomian Indonesia melalui publikasi-publikasi rutin, baik cetak maupun digital. Dengan semakin banyaknya masyarakat yang paham tentang BI diharapkan dapat lebih membantu BI dalam mencapai visi dan misinya.

Baca juga: Usaha Sampingan Omzet Ratusan Juta, Cukup Luangkan Waktu 2-3 Jam Saja

Pembangunan BI Corner ini, program kerja yang dilaksanakan seluruh kantor perwakilan Bank Indonesia di dalam negeri, termasuk Bank Indonesia Sumatera Barat. Tidak kurang dari 200 BI Corner dibangun di seluruh penjuru negeri. Sedikitnya, 39 BI Corner telah dibangun di Pulau Sumatera hingga 2017.

Dikesempatan itu, juga dilakukan penandatanganan Perjanjian Kerja Sama pemanfaatan perpustakaan yang dimiliki Bank Indonesia Sumatera Barat dengan UPI. "Kedepannya, kami berharap lebih banyak mahasiswa Universitas Putra Indonesia yang menimba ilmu ataupun menjadikan perpustakaan BI Sumatera Barat sebagai salah satu sumber referensi terpercaya terutama dalam bidang perekonomian," harapnya.

Perpustakaan Bank Indonesia Sumatera Barat memiliki lebih dari 11.515 eksemplar buku bacaan dan publikasi Bank Indonesia yang kini dapat dipinjam mahasiswa dan staf akademis Universitas Putra Indonesia dengan ketentuan yang berlaku.

"Kami juga berharap, nantinya lebih banyak lagi kerja sama antara Bank Indonesia dan UPI seperti penyelenggaraan sosialisasi kebanksentralan dan program kerja lainnya yang dimiliki oleh Bank Indonesia Sumatera Barat, termasuk penyelanggaraan bedah buku," terangnya. (rls/vry)

Halaman:
1 2
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: