Mahyeldi dan Istri Dinugerahi Gelar Adat dari Perantau Tanah Karo

Senin, 29 Oktober 2018, 22:04 WIB | News | Kota Padang
Mahyeldi dan Istri Dinugerahi Gelar Adat dari Perantau Tanah Karo
Wako Padang, Mahyeldi dan istri, ikuti prosesi manortor bersama tokoh KAMKA Sumbar, usai penganugerahan gelar adat pada Wako Padang dan istri, usai pengukuhan pengurus di Palanta Kediaman Walikota Padang, Ahad (28/10/2018). (humas)

VALORAnews -- Wali Kota Padang, H Mahyeldi bersama istri, Hj Harneli Bahar menerima gelar kehormatan dari Keluarga Besar Muslim Karo Sembilan Tiga (KAMKA), Sumatera Utara yang berdomisili di Sumatera Barat.

Penghargaan itu diterima pemimpin Kota Padang tersebut, sewaktu menghadiri kegiatan pelantikan pengurus Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) KAMKA Provinsi Sumatera Barat, di Palanta Kediaman Walikota Padang, Ahad (28/10/2018).

Mahyeldi diberi marga oleh KAMKA sehingga nama lengkapnya jadi H Mahyeldi Ginting. Sementara sang istri, Hj Harneli dipanggil Boru Sitepu. Hal itu diikrarkan bersama-sama yang ditandai dengan pemasangan Kain Ulos.

Hadir dalam kesempatan itu Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) KAMKA, Ibrahim Tarigan beserta Ketua DPW beserta pengurus KAMKA Sumbar dan warga muslim Karo yang ada di Sumbar.

Baca juga: KAMKA Gelar Rakernas di Sumbar, Ini Pesan Gubernur

Mahyeldi menyampaikan, atas nama pribadi dan keluarga mengucapkan terima kasih atas kepercayaan DPW KAMKA Sumbar yang memberikan reward dan juga memberikan marga kali ini.

"Mudah-mudahan, ini semua jadi bagian yang akan mendekatkan dan mengokohkan silaturahmi diantara kita. Karena memang sesuai bunyi salah satu ayat di dalam al Quran yakni, kujadikan manusia ini bersuku-suku berbangsa-bangsa adalah untuk kita kenal dan diketahui. Sehingga dengan itu maka akan memudahkan komunikasi hubungan diantara kita," ungkap Mahyeldi bersama Istri.

Dia menambahkan, atas nama Pemerintah Kota Padang juga mengucapkan selamat kepada pengurus DPW KAMKA yang kali ini telah melaksanakan pelantikan untuk kepengurusan ke depan.

Baca juga: Jimmi Syah Putra Ginting Kukuhkan Pengurus KAMKA Bukittinggi dan Solok

"Semoga dengan terbentuknya organisasi KAMKA Sumbar, maka masyarakat muslim Karo yang ada di Sumbar akan terurus dan terperhatikan secara bersama-sama," terangnya.

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: