KAMKA Gelar Rakernas di Sumbar, Ini Pesan Gubernur

Sabtu, 08 Juli 2023, 18:00 WIB | News | Nasional
KAMKA Gelar Rakernas di Sumbar, Ini Pesan Gubernur
Wakil Ketua DPP KAMKA, Prof Syaad Afifuddin Sembiring Keloko didampingi Imran Sinulingga (Sekjend DPP KAMKA), Jimmi Syah Putra Ginting (Ketua KAMKA Sumbar) saat memimpin Rakernas di Padang, Sabtu. (istimewa)

PADANG (8/7/2023) - Kabiro Kesra Setdaprov Sumbar, Al Amin mengungkapkan, arah pembangunan Sumatera Barat adalah untuk menyeimbangkan pembangunan fisik dan mental.

"Kita harapkan, Keluarga Besar Muslim Karo (KAMKA) menjadikan daerah ini sebagai kampung halaman. Jangan menganggap merantau ke Sumbar," ujar Al Amin, mewakili Gubernur Sumbar saat membuka Muswil dan Rakernas KAMKA yang digelar di aula kantor gubernur Sumbar, 7-8 Juli 2023.

Dalam pembukaan kegiatan tersebut, turut dihadiri unsur Forkopimda di antaranya perwakilan Kapolda Sumbar dan perwakilan Danrem 032 Wirabraja, Dinas Pariwisata Sumbar, Kesbangpol Sumbar dan Muslim Karo dari berbagai daerah di Sumbar dan Sumatera Utara serta beberapa paguyuban beberapa etnis lainnya di Sumbar.

Dalam sambutannya, gubernur Sumbar menegaskan pelaksanaan pembangunan di Sumbar perlu dukungan dari semua pihak, termasuk dari KAMKA Sumbar.

Baca juga: Wagub Sumbar Tinjau Lokasi Pascabencana Pessel dan Padang Pariaman

Sementara itu, Ketua KAMKA Sumbar, Jimmi Syah Putra Ginting menegaskan, paguyuban ini adalah organisasi perkumpulan warga beretnis Karo yang telah berdomisili di Sumatera Barat.

Sebagai organisasi kekeluargaan dan bersifat sosial, terangnya, KAMKA perlu ikut serta melestarikan nilai-nilai budaya yang selaras dengan nilai-nilai agama.

"KAMKA juga perlu berperan serta dalam pengembangan dakwah di Tanah Karo Simalem di samping harus ikut berperan dalam agenda pembangunan di Sumbar," tegasnya.

Hal senada disampaikan Wakil Ketua DPP KAMKA, Prof Syaad Afifuddin Sembiring Keloko yang didampingi Sekjend DPP KAMKA, Imran Sinulingga.

Baca juga: Besok, 17 Kabupaten Kota di Sumbar Harus Tetapkan Hasil Pemilu 2024

Menurutnya, Rakernas KAMKA yang dilaksanakan di Padang, Sumatera Barat, merupakan ikhtiar evaluasi program yang telah dilaksanakan dan menyusun program-program organisasi KAMKA ke depan.

Halaman:

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: