Anwar Ibrahim Berikan Tausiyah di Masjid Raya Sumbar.

Minggu, 28 Oktober 2018, 23:02 WIB | News | Kota Padang
Anwar Ibrahim Berikan Tausiyah di Masjid Raya Sumbar.
Tokoh politik dan anggota parlemen Malaysia, Anwar Ibrahim berkeliling Masjid Raya Sumatera Barat (Sumbar) bersama Irwan Prayitno (gubernur Sumbar), Mahyeldi (Wako Padang) dan rombongan lainnya usai memberikan tausyhiah, Ahad (28/10/2018). (humas)

VALORAnews - Anwar Ibrahim, tokoh politik dan anggota parlemen dari Malaysia, memberikan tausiyah di Masjid Raya Sumatera Barat (Sumbar), Ahad (28/10/2018). Tausiyah itu disampaikan selepas Shalat Subuh berjamah yang diimami Wali Kota Padang, Mahyeldi dan diikuti Gubernur Sumbar Irwan Prayitno dan ratusan jemaah yang memadati lantai satu Masjid Raya tersebut.

Dalam tausiyahnya, Anwar Ibrahim mengatakan, seorang pemimpin bertanggungjawab kepada umatnya, memakmurkan masjid dan menyalurkan zakat. Masjid bukan saja untuk mendirikan shalat, namun sebagai tempat menjalin silaturrahmi sesama muslim.

"Pada zaman penjajahan, masjid digunakan alim ulama, tokoh Minang, para pejuang untuk mengatur strategi berperang untuk mengusir penjajah," ujar Anwar.

Usai memberikan tausiyah, Anwar Ibrahim didampingi Irwan Prayitno dan Mahyeldi beserta rombongan dari Malaysia, mengitari kompleks Masjid Raya Sumatera Barat. Mantan Wakil Perdana Menteri Malaysia itu nampak kagum dengan kemegahan Masjid Raya Sumatera Barat.

Baca juga: Gubernur Wacanakan Syekh Ahmad Khatib Al Minangkabawi jadi Nama Masjid Raya Sumbar, Ini Kata Ketua LKAAM

Seperti diketahui, kunjungan Anwar Ibrahim ke Kota Padang untuk menerima gelar Doktor Kehormatan (HC) yang diberikan Universitas Negeri Padang. Selain itu Anwar Ibrahim juga melakukan agenda kerja lainnya selama di Padang. (rls/vry)

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: