Dandim Painan dan Anggota Berjibaku Bersihkan Material Kiriman Banjir

Senin, 03 Agustus 2015, 19:51 WIB | Wisata | Kab. Pesisir Selatan

VALORAnews - Jajaran Kodim 0311/Painan, terjun ke lokasi banjir di Air Haji, Pessel yang terendam air akibat hujan lebat yang turun sejak Minggu (2/8/2015) sore. Selain sejumlah sungai di kawasan Air Haji meluap, tanah terban juga terjadi di Kota Painan dan sekitarnya.

"Kita terjunkan anggota, membersihkan material yang tersisa di rumah warga, setelah air dari Batang Air Haji menyusut. Semoga, beban berat warga bisa sedikit terbantu," ungkap Dandim 0311/Painan, Letkol (Inf) Joko Maryanto, tadi sore.

Pantauan di lokasi banjir, personel TNI berjibaku bersama masyarakat, membersihkan material tanah dan lumpur yang masuk ke rumah warga dan sekolah.

"Anggota kita sejak Minggu tengah malam hingga Senin sore, terus membersihkan material lumpur yang masuk ke sekolah di Kecamatan IV Jurai. Kita ingin, siswa cepat bersekolah lagi," ungkap Letkol Joko.

Baca juga: Hamsuardi Antarkan Langsung Bantuan untuk Korban Banjir Agam, Tanah Datar dan Padang Panjang

Dandim mengimbau masyarakat, untuk tetap tabah dan sabar menghadapi cobaan ini. Hingga malam ini, Dandim dan jajaran, masih berjibaku di lapangan bersama warga. (lek)

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: