Mushalla Berperan Kembangkan Karakter Mental Generasi Muda

Rabu, 17 Oktober 2018, 00:44 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
Mushalla Berperan Kembangkan Karakter Mental Generasi Muda
Camat Padang Timur, Ances Kurniawan bersama Jamalus (Sumbar), meletakan batu pertama pembangunan Mushala An-Nur Andalas, Kecamatan Padang Timur, Rabu (17/10/2018).

VALORAnews - Sebagai tempat ibadah yang hampir sama fungsinya dengan masjid, mushalla juga berfungsi untuk kemaslahatan umat. Di samping itu juga dalam hal pengembangan karakter mental generasi muda. Salah satunya melalui proses belajar keagamaan di TPQ/TQA.

Hal itu disampaikan Kepala Bagian Kesra Setdako Padang, Jamilus sewaktu peletakan batu pertama pembangunan Mushalla An-Nur Andalas, Kecamatan Padang Timur, Rabu (17/10/2018).

Ia melanjutkan, tak hanya itu, keberadaan mushalla tentunya juga diharapkan dapat meyelesaikan segala persoalan di tengah masyarakat.

"Atas nama Pemerintah Kota Padang, kita menyambut baik keberadaan mushalla yang hari ini dimulai peletakkan batu pertamanya. Mari kita sama-sama saling membahu, sehingga pembangunan mushala ini juga tidak terlalu lama," ajak Jamilus.

Baca juga: Satgas Penanggulangan Bencana Bersihkan Masjid Jami' Sungai Pua

Dikesempatan itu, Camat Padang Timur, Ances Kurniawan berharap kepada warga untuk meramaikan mushalla tersebut setelah berfungsi nantinya. Kemudian, menjadikan mushalla tersebut sebagai tempat pusat pendidikan keagamaan.

"Apabila mushalla bagus, tapi tidak dimanfaatkan dengan optimal maka sangat rugilah kita. Untuk itu kepada pengurus yang telah diberikan kepercayaan, mari serius membangun dan mengelola mushalla ini nantinya," imbuh Ances. (rls/vry)

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: