Pengusaha Keripik Balado Kristin Hakim Bantu Korban Bencana di Palu, Sigi dan Nanggola

Selasa, 16 Oktober 2018, 21:15 WIB | News | Kota Padang
Pengusaha Keripik Balado Kristin Hakim Bantu Korban Bencana di Palu, Sigi dan Nanggola
Wako Padang, Mahyeldi secara simboilis menerima bantuan bagi korban bencana di Palu, dari pengusaha keripik balado Kristin Hakim, di kediaman walikota, Selasa (16/10/2018). (humas)

VALORAnews -- Wali Kota Padang, H Mahyeldi Dt Marajo mengungkapkan, kepedulian masyarakat dalam menggalang dana untuk korban gempa dan tsunami di Palu, Sigi, Donggala sangat tinggi. Bahkan, bantuan untuk bencana alam di Sumatera Barat seperti Kabupaten Pasaman Barat, Tanahdatar, Sawahlunto, Padangpariaman, Pesisir Selatan hingga Pasaman, terus digalang berbagai elemen.

"Tingginya empati dan rasa kepedulian masyarakat Padang, telah membuahkan hasil. Tidak beberapa lama, terkumpul sumbangan dari berbagai elemen masyarakat sebesar Rp1,1 miliar. Ini menandakan masyarakat sangat peduli dengan penderitaan saudaranya," ungkap Mahyeldi didampingi Kepala Dinas Sosial Setdako Padang, Amasrul saat menerima kunjungan pengusaha keripik Balado Kristin Hakim, di kediaman walikota, Selasa (16/10/2018).

Diharapkan Mahyeldi, sumbangan dari pemerintah, pengusaha, kelompok masyarakat di Padang, bisa mencapai angka sebasar Rp2 miliar. Sumbangan itu, nantinya akan digunakan untuk membangun kembali fasilitas masyarakat yang hancur seperti gedung sekolah, rumah ibadah dan fasilitas lainnya.

"Penyaluran bantuan ini, Pemko Padang melalui Dinas Sosial, akan bekerja sama dengan Aksi Cepat Tanggap (ACT)," ungkap Mahyeldi.

Baca juga: Andree Algamar Dilantik jadi Pj Walikota Padang, Mahyeldi: Selesaikan Permasalahan Masyarakat

Sedangkan untuk korban gempa di Lombok, ungkap Mahyeldi, telah disalurkan bantuan masyarakat Padang melaui Dinas Sosial bersama Baznas Padang. Diperuntukan untuk membangun gedung sekolah. "Sekarang, sedang berlangsung pelaksanaan pembangunan gedung tersebut," ujar Mahyeldi.

Dikesempatan itu, Mahyeldi menerima bantuan dari Pengusaha Keripik Balado Kristin Hakim, penganan khas Sumbar sebanyak 40 dus untuk korban gempa Palu, Sigi, Donggala. Untuk bencana alam di Sumbar, Kristin Hakim turut memberkan bantuan. (rls/vry)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: