Pemko Padang Siapkan Mal Pelayanan Publik

Selasa, 16 Oktober 2018, 18:50 WIB | News | Kota Padang
Pemko Padang Siapkan Mal Pelayanan Publik
Asisten Administrasi Sekretariat Daerah Kota Padang, Didi Aryadi saat jadi keynote speaker pada Public Hearing, Temu Administrator Muda Indonesia di Auditorium Unand, Selasa (16/10/2018). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews -- Pemko Padang sedang menyiapkan Mal Pelayanan Publik untuk pengurusan semua jenis perizinan dan administrasi lainnya. Dengan demikian, tatakelola administrasi yang bersifat partisipatif, transparan dan kolaboratif, bisa diwujudkan.

Demikian dikatakan Asisten Administrasi Sekretariat Daerah Kota Padang, Didi Aryadi saat jadi keynote speaker pada Public Hearing, Temu Administrator Muda Indonesia di Auditorium Unand, Selasa (16/10/2018).

"Seiring keterlibatan masyarakat dan stakeholder dalam pengambilan keputusan dan pembangunan, dibutuhkan transparansi dan kecepatan tata kelola administrasi," ungkap Didi Aryadi dalam pertemuan yang bertemakan 'Publik Administrator Muda Indonesia Terwujudnya 'Smart Collaborative Governance' dalam Penyelenggaraan Pemerintah Daerah.'

"Dewasa ini pemerintah tidak tunggal, tetapi berkolaborasi dengan pihak-pihak terkait untuk pembangunan dan menentukan kebijakan," tambah Didi.

Baca juga: Granat Sumbar: Gerakan Anti Narkoba Layak Masuk Kurikulum Muatan Lokal di Setiap Satuan Pendidikan

Ditambahkannya, saat ini pengelolaan administrasi di Pemerintah Kota Padang sebagian sudah berbasis teknologi menuju e-government. Sedangkan untuk urusan administrasi perizinan, sudah direncanakan pembangunan mal pelayanan publik.

"Padang menuju e-government dengan penerapan administrasi berbasis digital. Nantinya, juga akan dihadirkan mal pelayanan publik," tukasnya. (rls/vry)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: