PP Padang Galang Dana untuk Palu, Sigi dan Donggala

Minggu, 14 Oktober 2018, 14:27 WIB | News | Kota Padang
PP Padang Galang Dana untuk Palu, Sigi dan Donggala
Pengurus dan kader PP Padang, menggalang dana bagi korban bencana di Palu, Sigli dan Donggala di kawasan Pantai Air Manis, Padang Selatan, Ahad (14/10/2018). (humas)

VALORAnews - Organisasi Masyarakat (Ormas) di Kota Padang, turut berjibaku menggalang donasi untuk koreban bencana di Palu, Sigi dan Donggala. Salah satunya, dilakukan Pemuda Pancasila (PP). Sejak terhitung 7 Oktober lalu, baik para pengurus dan anggota Majelis Pimpinan Cabang (MPC) hingga Pimpinan Anak Cabang (PAC) se-Kota Padang mulai menggalang donasi.

"Kita mulai mengumpulkan dana di beberapa titik keramaian, persimpangan lampu merah dan berbagai objek wisata di Kota Padang. Alhamdulillah, dana yang terkumpul cukup banyak namun belum kita hitung lantaran kita masih menggalang dana sampai 20 Oktober," sebut Ketua Bidang Sarana Prasarana dan Informasi Teknologi (Sarpras Infotek) MPC PP Padang, Surya sewaktu tengah melakukan penggalangan dana di kawasan Mata Air, Minggu (14/10/2018).

Surya yang juga selaku Koordinator Aksi Wilayah Selatan itu mengatakan, penggalangan dana ini sebagai bentuk rasa persaudaraan sebangsa dan setanah air.

"Bagi kitam walaupun kita tidak sedarah tapi kita melebihi dari saudara. Begitu kita di Pemuda Pancasila," imbuhnya.

Baca juga: Mendagri Tunjuk Andree Harmadi Algamar jadi Pj Wali Kota Padang, Ini Empat Larangan yang Tak Boleh Dilanggar

Dia juga menyampaikan, atas nama MPC dan PAC PP Padang, mengucapkan terima kasih sebanyak-banyaknya kepada siapa saja yang telah menyumbangkan sebagian harta bendanya, untuk korban bencana di beberapa daerah di Sulawesi Tengah itu.

Diketahui, bencana maha dahsyat itu telah menelan korban ribuan jiwa dan juga ribuan luka-luka. Sementara, perumahan penduduk serta infrastruktur juga banyak yang rusak bahkan rata dengan tanah.

"Di masing-masing kecamatan, kita semua saling berkoordinasi. Kita bersyukur, seluruh pengurus saling bahu-membahu mengumpulkan dana setiap harinya mulai pagi hingga malam," tukas Surya diamini anggota PP lainnya. (rls/vry)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: