Mahyeldi Harapkan Dukungan Fakultas Peternakan Unand di Penas KTNA 2020

Sabtu, 13 Oktober 2018, 15:15 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
Mahyeldi Harapkan Dukungan Fakultas Peternakan Unand di Penas KTNA 2020
Wako Padang, Mahyeldi bersama James Hellyaward (Dekan Fakultas Peternakan Unand), Asnel (ketua Alumni Fakultas Peternakan Unand) dan jajaran, melakukan aksi penghijauan di pantai depan Lapas Muaro Padang, Sabtu (13/10/2018). Kegiatan ini dalam rangka Lust

VALORAnews - Walikota Padang, H Mahyeldi Dt Marajo menyambut baik aktivitas alumni Fakultas Peternakan Universitas Andalas (Unand), yang telah melakukan berbagai inovasi terkait peningkatan bidang peternakan, ramah lingkungan serta upaya menuju kemandirian pangan di Kota Padang.

"Inovasi yang telah dilakukan, patut diapresiasi dan mesti ditiru setiap perguruan tinggi," ungkap Mahyeldi sewaktu melepas kegiatan Jalan Sehat dan Penanaman Pohon Pelindung dalam rangka Lustrum ke-11 dan HUT ke-55 Fakultas Peternakan Unand, di depan Lapas Klas II A Muaro Padang, Sabtu (13/10/2018).

Dalam sambutannya, Mahyeldi menyampaikan ada hal penting yang harus tercapai saat ini. Yakni mewujudkan kemandirian pangan secara optimal.

Disebutkan, sejumlah agenda besar juga akan dilaksanakan di Padang seperti 2020 mendatang Padang menjadi tuan rumah penyelenggara Pekan Nasional Kontak Tani Nelayan Andalan (Penas KTNA) XVI yang akan diperkirakan bakal dihadiri 50 ribu orang.

Baca juga: Andree Algamar Dilantik jadi Pj Walikota Padang, Mahyeldi: Selesaikan Permasalahan Masyarakat

"Keterlibatan alumni dan mahasiswa Fakultas Peternakan Unand juga diharapkan menyukseskan event nasional ini nanti," imbuhnya.

Makanya, kata Mahyeldi, peran perguruan tinggi sangat diharapkan mensuplai hal yang baru. Sehingga pemerintah daerah terpacu untuk melakukan perubahan yang lebih baik lagi.

Sementara itu, Dekan Fakultas Peternakan Unand, James Hellyward menuturkan, sudah 55 tahun usia Fakultas Peternakan Unand dan telah banyak berbuat untuk bangsa dan negara terkhusus untuk Sumatera Barat terlebih lagi untuk Kota Padang.

"Sebuah kebanggaan bagi alumni dan mahasiswa Fakultas Peternakan Unand. In Syaa Alah untuk tahun 2020, nanti Fakultas Peternakan sudah menyiapkan produk-produk untuk menyambut Penas KTNA di Padang. Moment ini harus kita sukseskan," tuturnya.

Baca juga: Bencana Lahar Dingin Sumbar, BSI Bantu Rp200 Juta, Apical Grup Distribusikan 6 Ton Minyak Goreng

Selanjutnya, Ketua Umum DPP Ikatan Keluarga Alumni Fakultas Peternakan Unand, Asnel menyebutkan, kegiatan penanaman pohon serta jalan santai terkait rangkaian Lustrum Xl dan HUT Fakultas Peternakan Unand ke-55, dilaksanakan sebagai bentuk rasa syukur dan pengabdian untuk negeri.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: