KPU Padang Rancang Penerbitan Buku tentang Sosiologi Politik bersama UNP

Jumat, 12 Oktober 2018, 17:00 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
KPU Padang Rancang Penerbitan Buku tentang Sosiologi Politik bersama UNP
Ketua KPU Padang, Muhammad Sawati bersama Eka Vidya Putra (akademisi FIS UNP) memaparkan materi tentang kepemiluan pada talk show yang digelar dalam acara KPU Padang Goes to Campus, Jumat (12/20/2018). Talkshow ini dimoderatori Kasubag Teknis KPU Padang,
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Selain itu, KPU Padang juga melakukan penandatanganan nota kerjasama dengan Jurusan Sosiologi FIS UNP. Tujuan kerjasama ini, untuk meningkatkan peran aktif perguruan tinggi dalam kehidupan sosial dan pembangunan politik menuju kehidupan yang lebih demokratis dan sejahtera.

Kerjasama ini akan meliputi dukungan terhadap penyelenggaraan pemilu yang berkualitas, berintegritas dan demokratis. Kemudian, pendidikan dan pelatihan untuk penyelenggaraan pemilu.

Selanjutnya, melakukan penelitian aplikatif terkait partisipasi pemilih dan indeks kualitas
pemilu/pilkada serta pengabdian pada masyarakat.

Baca juga: Parpol Bisa Ajukan Pasangan Calon Pilkada Padang jika Punya 35.056 Suara Pemilih Hasil Pemilu 2024

Selain itu, juga akan dilakukan penerbitan buku yang materinya berasal dari dua ratusan essai tentang politik yang ditulis mahasiswa Sosiologi UNP.

Tulisan itu akan diseleksi jadi 100 buah yang kemudian, materinya akan dipertajam lagi dengan sejumlah referensi. Juga akan dilakukan pendalaman materi bersama KPU Padang. (kyo)

Halaman:
1 2
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: