Muzni Zakaria Janjikan Anggaran untuk Lomba Burung Berkicau MBC

Minggu, 07 Oktober 2018, 18:48 WIB | Wisata | Kab. Solok Selatan
Muzni Zakaria Janjikan Anggaran untuk Lomba Burung Berkicau MBC
Peserta ive lomba dan pameran burung berkicau yang digagas Muaro Labuah Bird Club (MBC), digelar di lapangan tenis, Pasar Muara Labuah, Kecamatan Sungai Pagu, Kabupaten Solok Selatan (Solsel), Ahad (7/10/2018). (humas)

VALORAnews - Muaro Labuah Bird Club (MBC), gelar lomba dan pameran burung berkicau. Kegiatan ini, dalam rangka menjalin silahturahmi tanpa batas sesama penghobi burung berkicau. Kegiatan berpusat, di lapangan tenis, Pasar Muara Labuah, Kecamatan Sungai Pagu, Kabupaten Solok Selatan (Solsel), Ahad (7/10/2018).

Lomba burung berkicau ini dibuka Bupati Solsel, Muzni Zakaria. Pada kesempatan itu, Muzni memberikan apresiasi pada MBC, yang telah mengadakan kegiatan tersebut.

"Pemkab Solsel mengapreseasi kegiatan ini. Selain untuk silaturahmi, kegiatan ini juga untuk memperkenalkan pariwisata Solsel pada peserta kicau mania. Diharapkan, kegiatan ini mampu jadi iven berkelanjutan," harap Muzni.

Dijelaskan, melihat antusias para peserta lomba burung berkicau, yang datang dari Provinsi Jambi dan hampir seluruh kabupaten/kota di Sumatera Barat, Pemkab Solsel siap mendukung kegiatan ini. Pada iven selanjutnya, Pemkab Solsel akan anggarkan di dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD).

Baca juga: BKMC Bukittinggi Gelar 22 Kelas di Lomba Burung Berkicau

Kepada para peserta, Muzni berpesan, agar dalam lomba burung berkicau ini utamakan sportifitas dimana kegiatan ini mengangkat tema silaturahmi tanpa batas.

"Selain itu, disela waktu kegiatan atau sebelum pulang meninggalkan Solsel, silahkan kunjungi objek wisata seperti Kawasan Saribu Rumah Gadang (SRG), hot waterboom, Tubing, wisata air terjun dan Gua Batu Kapal," katanya.

Sementara, Ketua Panitia lomba burung berkicau MBC Solsel, Hendra Syahputra menyebutkan, peserta lomba datang dari Provinsi Jambi yaitu dari Kabupaten Muaro Bungo, Kerinci, Kota Sungai Penuh, Kabupaten Bangko. Sedangkan dari Sumatera Barat, hampir dihadiri dari semua kabupaten dan kota.

"Antusias peserta yang datang ke lomba burung berkicau MBC Solsel cukup tinggi. Dari enam kelas burung dan 17 kompetisi perlombaan yang diadakan, semuanya terisi," sebutnya.

Baca juga: Bupati Solsel Ingatkan Pentingnya Wujudkan Jalan Tembus ke Dharmasraya

Menurutnya, ada enam kelas burung yang dipertandingkan yaitu Murai Batu, Kacer, Kapas Tembak, Kenari, Love Bird dan CH Polos.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: