PKK Solsel Kampanyekan Toss TB

Jumat, 28 September 2018, 17:55 WIB | Wisata | Kab. Solok Selatan
PKK Solsel Kampanyekan Toss TB
Peserta sosialisasi Program TB, Kamis (27/9/2018) di Aula Sarantau Sasurambi kantor bupati serius menyimak paparan pemateri kegiatan yang mengangkat tema "Gerakan Toss TB, Menuju Solok Selatan Bebas TB 2030." (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Penyakit TB merupakan masalah kesehatan terbesar di dunia, setelah HIV sehingga harus ditangani dengan serius. Berdasarkan data World Health Organization (WHO) pada tahun 2014, kasus TB di Indonesia mencapai 1.000.000 kasus dan jumlah kematian akibat TB diperkirakan 110.000 kasus setiap tahunnya.

Adapun gejala TB di antaranya: (1) batuk berdahak lebih dari 2 minggu, (2) mengalami sesak nafas, (3) berat badan menurun, dan (4) keringat di malam hari tanpa aktifitas. Jika ditemukan gejala, maka segeralah berobat ke Puskesmas atau ke Klinik terdekat untuk diperiksa dahaknya.

"Obat TB diberikan secara gratis, namun harus diminum teratur sesuai aturan dari dokter untuk mencegah dari kebal terhadap obat TB," katanya.

Baca juga: 100 Kader Ikuti Lomba PKK Kecamatan Tanjung Raya

Dipenghujung acara, juga dilakukan rencana tindak lanjut melakukan sosialisasi program TB, JKN dan posyandu di Kecamatan dan Nagari dan Jorong diseluruh kabupaten berjuluk Nagari Saribu Rumah Gadang ini. (rls)

Halaman:
1 2
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: