Kemensos Bantu Pembangunan TPA Nagari Persiapan Koto Gadang, Ini Harapan Yulianto

Selasa, 25 September 2018, 19:33 WIB | Wisata | Kab. Pasaman Barat
Kemensos Bantu Pembangunan TPA Nagari Persiapan Koto Gadang, Ini Harapan Yulianto
Wabup Pasbar, H Yulianto memukul gol tanda dimulainya pembangunan TPA di Dusun II Koja, Nagari Persiapan Koto Gadang Jaya, Kecamatan Kinali, Selasa (25/9/2018). (irfansyah/valoranews)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Wakil Bupati Pasaman Barat, H Yulianto melakukan peletakan batu pertama pembangunan Tempat Pendidikan Al Qur'an (TPA) di Dusun III Koja, Nagari Persiapan Koto Gadang Jaya, Kecamatan Kinali, Selasa (25/9/2018).

Dalam sambutannya, Yulianto mengucapkan terimakasih atas nama Pemkab Pasbar kepada Kementrian Dinas Sosial dan Dinas Sosial Setdakab Pasbar, yang telah memberikan bantuan dana pembangunan TPA Nagari Koto Gadang Jaya.

"Dengan APBD yang terbatas, kita harus teliti dalam menyiasati pembangunan dan pelayanan kemasyarakatan," terangnya.

Dikatakan, pemerintah tidak hanya bertujuan membangun infrastruktur semata. Pembangunan mental dan meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) masyarakat, juga penting dilakukan.

Baca juga: Ribuan Siwa Ikuti Wisuda Tahfiz, Bupati Canangkan Pasbar jadi Kabupaten Santri

"Untuk itu, para orang tua dapat mengayomi, menjaga, serta mengawasi anak-anak kita. Sehingga, mereka tidak jatuh atau terjerumus ke jalan yang tidak baik. Karena, di tangan mereka lah tertumpang harapan sebagai para generasi penerus bangsa, yang akan jadi pemimpin nantinya," urai dia.

Yulianto mengimbau, menghadapi tahun politik di 2019 nanti, agar para tokoh masyarakat membantu mengingatkan warga lainnya, untuk menjauhi konflik dalam perbedaan pandangan politik. "Pilihlah pemimpin dari kita untuk kita bersama, yang peduli terhadap masyarakat dan konstituennya," harap Yulianto.

Sementara, Anggota DPRD Pasbar, Misnardi, berterima kasih pada Pemkab Pasaman Barat atas terealisasi harapan masyarakat Koto Gadang Jaya memiliki TPA di Dusun III Koja. "Mari kita bersama membangun Koto Gadang Jaya dalam infrastruktur dan SDM," ajak Misnardi.

Sementara itu, Ketua Forum Keserasian Sosial Nagari Persiapan Koto Gadang Jaya, Slamed Riadi mengucapkan, terimakasih kepada Kementrian Sosial yang sudah membantu satu unit Gedung TPA dan dukungan dari Pemkab atas pembangunan di Dusun III Koja ini. (irf)

Baca juga: Pemkab Pasbar Bangunkan RKB untuk Ponpes Mu'allimin Muhammadiyah Tamiang

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: