Kader PKK Dilatih Ciptakan Produk Inovasi dari Sampah, Ini Harapan Suriati Muzni

Selasa, 25 September 2018, 17:09 WIB | Wisata | Kab. Solok Selatan
Kader PKK Dilatih Ciptakan Produk Inovasi dari Sampah, Ini Harapan Suriati Muzni
Narasumber dan kader PKK Solok Selatan, memperlihatkan produk hasil pengolahan sampah pada sosialisasi pengelolaan sampah limbah rumah tangga di aula kantor bupati Solsel, Selasa (25/9/2018). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

"Maka dari itu, Tim Penggerak PKK Kabupaten Solok Selatan melalui Pokja III melakukan kegiatan sosialisasi pengelolaan sampah limbah rumah tangga, bagi seluruh pengurus TP PKK Kecamatan, Nagari dan kader PKK se-Solok Selatan," jelasnya.

Pada kegiatan sosialisasi menghadirkan narasumber, Refniwawati dari Nagari Pasir Talang Timur yang telah memiliki pengalaman dalam pengelolaan sampah rumah tangga untuk dijadikan produk yang bisa dimamfaatkan keluarga dan dapat pula menambah peningkatan ekonomi keluarga.

Selain itu, nara sumber dari pengurus Pokja III TP PKK Solsel, Ny Yus Jon Kapi, dan Ny Vivi Karnova yang memaparkan pengelolaan sampah yang bisa dimanfaatkan sebagai pupuk kompos. Bahkan, pengurus PKK Kabupaten dikesempatan itu juga mengajak seluruh peserta untuk turut menjadi pahlawan dalam pengelolaan sampah serta menjadi pihak yang siap untuk mengajak masyarakat peduli dengan lingkungan dengan cara mengajak masyarakat untuk membuang sampah pada tempatnya.

Baca juga: 100 Kader Ikuti Lomba PKK Kecamatan Tanjung Raya

Pada umumnya, seluruh peserta diajak agar mau turut melakukan pemilahan sampah dengan melibatkan peran serta banyak pihak agar terwujud lingkungan yang asri dan bebas sampah. Peran terbesar itu salah satunya adalah para ibu-ibu rumah tangga di seluruh pelosok nagari di Solok Selatan. (rls)

Halaman:
1 2
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: