Donor Darah Tingkatkan Kepedulian Sosial

Selasa, 25 September 2018, 17:29 WIB | News | Kota Padang
Donor Darah Tingkatkan Kepedulian Sosial
Wako Padang, Mahyeldi diperiksa tekanan darahnya jelang melakukan donor darah pada acara bakti sosial donor darah di Pendopo FBS UNP, Senin (24/9/2018). (humas)

VALORAnews - Menggugah kesadaran masyarakat diperlukan untuk meningkatkan kepedulian antar sesama. Salah satu caranya dengan kegiatan bakti sosial donor darah.

Hal itu dikatakan Walikota Padang, Mahyeldi usai melakukan donor darah pada acara bakti sosial donor darah di Pendopo FBS UNP, Senin (24/9/2018). Acara tersebut diadakan Ikatan Alumni Don Bosco bersama KSR PMI UNP dan PMI Kota Padang.

Dijelaskan Mahyeldi, potensi pendonor di lingkungan kampus sangat besar. Seperti di lingkungan UNP yang memiliki lebih kurang 40 ribu mahasiswa. Jika, setengah saja dari mahasiswa melakukan donor setiap dua bulan, dipastikan ribuan kantong terhimpun, dan kebutuhan darah di PMI bisa dipenuhi.

"Mari kita jadikan donor darah ini sebagai gaya hidup. Dengan donor darah, orang lain terbantu dan tubuh kita jadi sehat," ujar Mahyeldi yang juga Ketua PMI Kota Padang tersebut.

Baca juga: Mahyeldi Paparkan Beda Fasilitas Antisipasi Bencana di Gunung Marapi Sumbar dan Merapi Yogyakarta ke Komisi V DPR RI

Kegiatan Bakti Sosial Donor Darah tersebut menargetkan dapat mengumpulkan 1000 kantong darah. Kegiatan ini dibuka Gubernur Sumatera Barat, Irwan Prayitno. (rls/vry)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: