Telah Dialokasikan di Perubahan APBD 2018: Padang Siapkan Rp12 Miliar untuk Bonus Atlet Porprov XV

Sabtu, 22 September 2018, 12:18 WIB | News | Kota Padang
Telah Dialokasikan di Perubahan APBD 2018: Padang Siapkan Rp12 Miliar untuk Bonus Atlet...
Sekda Padang, Asnel foto bersama dengan peserta Lokakarya KONI Padang, Sabtu (22/9/2018). Di kesempatan itu, Asnel mengungkapkan kepastian bonus bagi peraih medali di ajang Porprov XV Padangpariaman. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Pemko Padang memberikan dukungan anggaran pada Perubahan APBD 2018 sebesar Rp12 miliar untuk bonus atlet peraih medali di Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) XV Sumatera Barat, di Kabupaten Padangpariman, November mendatang.

"Pada Perubahan APBD 2018, telah dianggarkan sebesar Rp12 miliar. Untuk tambahannya, akan kita anggarkan di 2019. Hal ini sama dengan waktu kita menjadi tuan rumah Porprov 2016 lalu," kata Sekretaris Daerah Kota Padang, Asnel, saat membuka Lokakarya KONI Padang, Sabtu (22/9/2018).

Dikesempatan itu, Asnel menekankan, Kota Padang tetap menargetkan juara umum ke-15 kalinya, pasalnya Padang merupakan barometer olahraga di Sumatera Barat.

Dikatakan, semua pengurus KONI Kota Padang untuk selalu kompak dan meningkatkan semangat juara. "Kita harus tingkatkan kekompakan, baik semua pengurus KONI Padang, ataupun semua cabang olahraga dan para atlet," sebut Asnel.

Baca juga: 42 Cabor akan Dipertandingkan di Porprov XVI

"Dengan demikian, kembali mengukuhkan Kota Padang sebagai juara umum ke-15 kalinya di perhelatan olahraga dua tahunan tersebut."

Sementara, Ketua Umum KONI Padang, Agus Suardi mengatakan, bonus untuk atlet sudah tidak diragukan lagi, karena mendapat dukungan Pemko Padang. Hal ini harus dijadikan motivasi untuk mencapai target juara pada PORPROV nanti.

"Alhamdulillah, akhirnya untuk bonus kita tidak ragu lagi. Bonus tersebut menjadi salah satu motivasi sekaligus bentuk apresiasi terhadap prestasi atlet dari Pemko Padang," ujarnya.

Dikesempatan yang sama, Sekretaris KONI Padang, Editiawarman menambahkan, pembinaan KONI Padang telah mampu berbicara di kancah internasional. Dengan keikutsertaan 2 orang atlet Padang jadi atlet Asian Games 2018 ini. (rls/vry)

Baca juga: Relawan Millenial MAU Panaskan Mesin, Audy: Salam Hormat, Terimakasih Telah Mendukung

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: