937 Pelajar MTsN Kuranji Diimunisasi MR

Minggu, 23 September 2018, 12:04 WIB | News | Kota Padang
937 Pelajar MTsN Kuranji Diimunisasi MR
Petugas medis tengah melakukan proses imunisasi MR (Measles/campak Rubella), Jumat pagi (21/9/2018). Imunisasi ini sebanyak 937 pelajar MTsN 5 Kuranji. (humas)

VALORAnews - Sebanyak 937 pelajar MTsN 5 Kuranji, diimunisasi MR (Measles/campak Rubella), Jumat pagi (21/9/2018). Imunisasi digelar di ruang kelas sekolah tersebut.

Sebelum imunisasi dilakukan, Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Padang melakukan sosialisasi introduksi imunisasi MR yang diikuti kepala sekolah, majelis guru, camat kuranji dan 1000 orang pelajar. Sosialisasi dilakukan sebelum siswa mengikuti proses belajar.

"Dari 1000 pelajar, 937 orang diimunisi MR pagi ini," ujar Kepala Dinkes Padang, Ferimulyani setelah pelaksanaan imunisasi.

Dijelaskan, pelajar yang belum diimunisasi dikarenakan izin tidak masuk sekolah, sedang sakit, punya riwayat alergi dan ada juga yang masih minum obat karena baru sembuh.

Baca juga: Andree Algamar Dilantik jadi Pj Walikota Padang, Mahyeldi: Selesaikan Permasalahan Masyarakat

Dikatakan, sosialisasi introduksi perlu dilakukan untuk memberikan pemahaman tentang Imunisasi MR, baik itu tentang bahaya dari penyakit yang ditimbulkan oleh MR maupun tentang penyebaran virus MR itu sendiri.

"Harapan kita, informasi tentang Imunisasi MR ini bisa diteruskan kepada yang lainya, baik orang tua, majelis guru di sekolah lain dan masyarakat pada umumnya," ujar Ferimulyani disela-sela melakukan sosialisasi.

Dikesempatan itu, Ferimulyani juga mengucapkan terimasih atas dukungan penuh Kepala Sekolah MTsN 5 Kuranji beserta majelis guru. "Fasilitasi serta membantu pelaksanaan imunisasi di sekolah sangat kita perlukan untuk kesuksesan program imunisasi MR ini," tambah Ferimulyani. (rls/vry)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: