Polresta Padang Deklarasikan Pemilu 2019 Aman, Damai dan Sejuk, Ini Harapannya

Jumat, 21 September 2018, 18:15 WIB | News | Kota Padang
Polresta Padang Deklarasikan Pemilu 2019 Aman, Damai dan Sejuk, Ini Harapannya
Kapolresta Padang, Kombes Pol Yulmar Try Himawan foto bersama dengan stake holder terkait, pada deklarasi dan pernyataan sikap Pemilu Damai, yang dilakukan di Ruangan Tuah Sakato Polresta Padang, Kamis (20/9/2018). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnes - Semua unsur dan elemen di Kota Padang atau yang dikenal 'Tigo Tungku Sajarangan' bertekad menyukseskan pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 yang aman, damai dan sejuk. Pada Pemilu yang pencoblosannya digelar 17 April 2019 mendatang itu, masyarakat Indonesia akan mencoblos anggota legislatif berbarengan dengan presiden dan wakil presiden.

"Kita memohon bantuan dan dukungan kita semua dapat mengamankan Kota Padang dengan sebaik-baiknya. Kami tidak ingin terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, apalagi di kota ini apa saja agenda politik terus berjalan dengan lancar dan aman," ungkap Kapolresta Padang, Kombes Pol Yulmar Try Himawan pada deklarasi dan pernyataan sikap yang dilakukan di Ruangan Tuah Sakato Polresta Padang, Kamis (20/9/2018).

Deklarasi yang digagas Polresta Padang ini, diikuti Walikota Padang diwakili Kepala Kantor (Kakan) Kesbangpol, Mursalim, Ketua KPU Padang, M Sawati, Ketua Bawaslu Padang, Dorri Putra Berlian serta unsur terkait lainnya seperti Ketua LKAAM Padang, Ketua KAN se-Kota Padang serta Pengurus 16 Partai Politik se-Kota Padang dan kalangan alim-ulama.

Dikatakan Kombes Yulmar, Polri siap menyukseskan Pemilu 2019 di Kota Padang mulai dari awal hingga akhir tahapan Pemilu. Yakni dengan melakukan Operasi Mantap Brata dalam rangka mengamankan Pemilu 2019 yang dimulai 20 September 2018 ini. Sebagaimana tahapan kampanye akan dimulai 23 September 2018 sampai April 2019.

Baca juga: Kombes Ferry Harahap Wisuda Gelar Doktor Administrasi Publik, Ini Harapan Plt Gubernur Sumbar

Kombes Yulmar berharap, Pemilu 2019 di Kota Padang harus anti sara, anti politik uang dan anti hoax. "Mari wujudkan Pemilu Badunsanak dengan memberikan rasa nyaman di tengah masyarakat. Karena beda pilihan itu adalah hal yang biasa," imbuhnya.

Sementara itu, Mursalim mengatakan, atas nama Pemerintah Kota Padang menyambut digelarnya Deklarasi Pemilu 2019 yang Aman, Nyaman dan Sejuk di Kota Padang. Melalui deklarasi ini tentunya diharapkan bagaimana semua unsur dan elemen serta masyarakat dapat sama-sama mensukseskan Pemilu di 2019 mendatang.

"Indikator suksesnya Pemilu ada tiga. Pertama, terlaksananya Pemilu yang Jujur dan Adil. Kedua, meningkatnya partisipasi pemilih dan yang ketiga, tidak terjadi konflik," terangnya.

Ia menyampaikan, karena ini pesta demokrasi, maka Pemilu 2019 harus dapat memberikan kebanggaan dan kegembiraan di tengah masyarakat tentang Pemilu karena rakyatlah yang memiliki kedaulatan.

Baca juga: Reses Masa Sidang I Tahun 2024 DPRD Padang, Ini Aspirasi yang Diserap Muharlion

"Mari kita sukseskan Pemilu 2019 dan jauhi saling menyalahkan, saling merendahkan. Jangan mudah terprovokasi oleh berita hoax," imbaunya.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024