35 Unit Rumah Gadang Tuntas Disurvei: Mekanisme Berubah, Usulan Revitalisasi Rumah Gadang Bertambah jadi 52 Unit

Sabtu, 15 September 2018, 21:49 WIB | Wisata | Kab. Solok Selatan
35 Unit Rumah Gadang Tuntas Disurvei: Mekanisme Berubah, Usulan Revitalisasi Rumah Gadang...
Salah satu rumah gadang yang akan direvitalisasi. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

"Intinya, bila ingin realisasi tahun ini balik lagi ke Pemda. Kapan bisa clean and clear, sehingga nanti dokumen perencanaan dengan konsultan bisa dilelangkan untuk bisa dilaksanakan fisiknya," ujarnya

Sementara, Bupati Solsel, Muzni Zakaria berharap revitalisasi itu tetap tuntas sesuai dengan kebutuhan rumah gadang itu sendiri, walaupun terjadi perubahan nomenklatur. Diharapkannya, rumah gadang yang telah terdaftar dan terdata untuk diprioritaskan revitalisasinya.

Muzni juga meminta proaktif instansi terkait, pemerintah nagari termasuk pemuka masyarakat, untuk secepatnya menyelesaikan pembebasan tanah untuk penataan kawasan SRG tersebut. Hal itu, katanya, menjadi sesuatu yang penting, sebab tanpa tanah dibebaskan maka pengerjaan tidak bisa dimulai.

Baca juga: Warga Solsel Diingatkan Bijak Gunakan Medsos di Momen Pilkada

"Pascaperalihan mata anggaran ini, terbukti animo masyarakat mengusulkan revitalisasi rumah gadangnya menjadi meningkat. Mestinya ini juga menggugah masyarakat untuk secepatnya menyelesaikan pembebasan lahan. Sebab, setelah selesai di revitalisasi, kepemilikan rumah gadang akan kembali kepada masyarakat," sebutnya. (rls)

Halaman:
1 2
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: