Alumni AKABRI Angkatan 74 Wisata ke SRG, Mayjen (Purn) Ruchyan: Potensi Lebih dari Kyoto Jepang

Kamis, 06 September 2018, 17:39 WIB | Wisata | Kab. Solok Selatan
Alumni AKABRI Angkatan 74 Wisata ke SRG, Mayjen (Purn) Ruchyan: Potensi Lebih dari Kyoto...
Bupati Solok Selatan, Muzni Zakaria berfoto bersama para alumni AKABRI angkatan 74 di Kawasan Saribu Rumah Gadang. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Sebanyak 9 orang Alumni AKABRI Angkatan 74 beserta istri, melakukan kunjungan wisata ke kawasan Saribu Rumah Gadang (SRG), Solok Selatan selama dua hari, 5-6 September 2018. Seorang di antaranya, istri (alm) Mayjen (Purn) M Yahya.

Bupati Solok Selatan, Muzni Zakaria yang ikut mendampingi selama kunjungan mereka di SRG menyampaikan apresiasinya, terhadap kedatangan para purnawirawan jendral tersebut ke kampung adat terpopuler tahun 2017 itu.

"Sebuah kehormatan bagi kami di Solok Selatan ini bisa dikunjungi bapak dan ibu ini. Dari beberapa hari rencana kunjungan mereka di Sumatra Barat ini, Solsel dengan Kawasan Saribu Rumah Gadangnya menjadi pilihan pertama untuk dikunjungi tamu-tamu kita ini," ungkap Muzni.

Muzni juga menyampaikan terima kasihnya pada rombongan, yang telah memberikan banyak masukan dan saran terkait pengembangan SRG ini kedepan.

Baca juga: Solsel Inventarisir Persoalan Pengerjaan Revitalisasi Kawasan SRG

"Tamu kita ini kembali mengingatkan kita semua yang ada di sini, untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan dan juga kebersihan toilet yang ada di rumah-rumah gadang. Tolong didata segera dan sampaikan kepada saya, rumah gadang yang belum punya toilet untuk kita bantu segera," terang Muzni kepada pimpinan OPD terkait yang ikut hadir.

Salah seorang anggota rombongan, Mayjen (Purn) Ruchyan menyampaikan kekagumannya, pada kawasan SRG dengan banyaknya rumah bagonjong yang bernilai seni tinggi. Ditambah dengan pemandangannya yang bagus.

"Di sini ada rumah-rumah bagonjong yang artistik, sungai, sawah, barisan pebukitan dan alam yang masih asri," ungkapnya

"Saya pernah ke Kyoto, Jepang. Potensi SRG dengan rumah gonjongnya ini, jauh lebih besar dibanding yang ada di Kyoto sana," jelasnya membandingkan.

Baca juga: Bupati Solsel Ingatkan Pentingnya Wujudkan Jalan Tembus ke Dharmasraya

Ruchyan berkeyakinan, SRG ini akan terus berkembang dan semakin banyak dikunjungi oleh para wisatawan dalam dan luar negeri, apalagi dengan adanya proyek revitalisasi yang akan segera dikerjakan.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: