GPII Gelar Qurban di Daerah Minus Bersama Alfatih Institute

Minggu, 26 Agustus 2018, 23:04 WIB | Wisata | Kab. Pesisir Selatan
GPII Gelar Qurban di Daerah Minus Bersama Alfatih Institute
Warga Jorong Baliak Bukik, Kampung Tampuniak, Nagari Kambang Timur, Kecamatan Lengayang, Pesisir Selatan, bergotong-royong melaksanakan proses qurban dari donatur PP GPII, Kamis (23/8/2018). (humas)

VALORAnews - Pengurus Wilayah Gerakan Pemuda Islam Indonesia (GPII) Sumbar bersama tujuh orang donatur, menggelar Program Qurban di daerah minus pada Hari Raya Idul Adha 1439 H. Pemotongan 1 ekor sapi dari para pe-qurban dari program ini, digelar Kamis (23/8/2018) di Jorong Baliak Bukik, Kampung Tampuniak, Nagari Kambang Timur, Kecamatan Lengayang, Pesisir Selatan.

"Panitia mendistribusikan daging qurban pada 65 kepala keluarga (KK) yang ada di jorng Baliak Bukik ini. Pengerjaannya, dilaksanakan secara gotong-royong oleh masyarakat kampung tersebut mulai dari penyembelihan hingga pendistribusian," ungkap Wakil Ketua Umum Pengurus Pusat (PP) GPII, Sutrisno dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (26/8/2018).

Di kampung Baliak Bukik ini, ungkap Sutrisno, sengaja dipilih sebagai lokasi program, karena belum sekalipun melaksanakan penyembelihan hewan qurban. "Warga tampak antusias bergotong-royong menyelenggarakan pemotongan. Semuanya tampak dalam suasana keakraban," ungkap Sutrisno.

Peserta program Program Qurban di daerah minus ini yakni Sutrisno, Ira Novita, Sari Eria, Azwar Nofri, Fairuz Hayatus Syafari, Elvika Fitria Asni dan Efriza.

"Proses ini ditutup dengan pembacaan doa keselamatan dalam kelancaran penyelenggaraan serta doa untuk para peserta qurban," ungkap Sutrisno sembari menyebut, penyelenggaraan qurban ini juga didukung Alfatih Institute.

Selain itu, warga Jorong Baliak Bukik juga menyampaikan rasa terimakasih epada peserta qurban yang telah memilih kampung itu sebagai lokasi melaksanakan ibadah qurban. (kyo)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: