Pelatih dan Pesanam Payakumbuh Ikuti O2SN Nasional

Kamis, 30 Juli 2015, 16:20 WIB | Sport | Kota Payakumbuh
Pelatih dan Pesanam Payakumbuh Ikuti O2SN Nasional
Ketua Harian Persani, Syafwal bersama atlet Yamila dan pelatihnya, Novrita, foto bersama sebelum bertolak ke Makasar mengikuti O2SN tingkat nasional. (humas)

VALORAnews - Pelatih senam ritmix gimnastics Persani Payakumbuh, Novrita bersama atletnya Yamila Rahmadita, pelajar SDN 21 Labuh Baru, Payakumbuh Utara, dipercaya mewakili Sumatera Barat, dalam iven Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) 2015, yang akan berlangsung di Makasar, Sulawesi Selatan, 1-8 Agustus 2015.

Sukses Yamila menembus pentas nasional O2SN di Makasar itu, setelah pesenam masa depan Payakumbuh itu, tampil sebagai pemenang dalam kejuaraan O2SN senam ritmix Sumatera Barat, di Padang, Juni lalu.

Yamila yang baru duduk dibangku kelas V ini, merebut gelar nomor serba bisa, setelah mengantongi nilai tertinggi dalam alat simpai, pita, bola dan tali. Atlet ini, satu-satunya pesenam ritmix yang mewakili Sumbar dalam iven yang digelar di Kota Angin Mamiri itu.

Sebelum bertolak ke Makasar bersama kontingen Sumatera Barat, Jumat (31/7/2015), Yamila bersama pelatihnya Novrita, dilepas Ketua Harian Persani Payakumbuh Syafwal, di Balaikota Payakumbuh, Kamis (30/7/2015).

Baca juga: O2SN Kecamatan Tanjung Mutiara Lombakan 5 Cabang Olah Raga

Yamila diharapkan Syafwal, mampu mengharumkan nama Sumatera Barat dalam iven olahraga antar-pelajar tersebut. "Jaga kesehatan, dan lakukan latihan yang intensif, agar dalam perlombaan nanti tampil lebih maksimal," ucap Syafwal.

Dikatakan, iven O2SN di Makasar itu, merupakan panggung pertama Yamila di pentas nasional. Sebelumnya, Yamila juga tampil dalam Porprov Sumatera Barat XIII/2014 di Dharmasraya. Waktu itu, Yamila gagal mendulang prestasi, karena kalah bersaing dengan seniornya dari daerah lain. Namun, pada O2SN di Padang, Yamila tampil percaya diri, dan keluar sebagai juara serba bisa.

Selain Yamila, pesenam Payakumbuh lainnya yang akan tampil di gelanggang nasional, adalah Nadya. Pesenam yang kini duduk dibangku kelas VII di SMPN 1 Payakumbuh, dikatakan Komtek Persani Payakumbuh, Jhon Kenedi, akan turun dalam iven Popnas 2015 di Bandung, September nanti. Yang bersangkutan berlaga pada nomor ritmix gimnastics.(kyo)

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: