Padang Bidik Tuan Rumah Karang Pamitran Nasional 2023

Senin, 13 Agustus 2018, 18:18 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
Padang Bidik Tuan Rumah Karang Pamitran Nasional 2023
Kamabicab Pramuka Padang, Mahyeldi menyemangati kontingen Karang Pamitran Nasional asal ibu kota provinsi Sumbar ini di Rumah Dinas Walikota Padang, Ahad malam (12/8/2018). Mahyeldi menargetkan Kota Padang jadi tuan rumah Karang Pamitran Nasional 2023. (h

VALORAnews - Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Kamabicab) Pramuka Kota Padang, Mahyeldi menyatakan kesiapan Kota Padang jadi tuan rumah Karang Pamitran Nasional 2023.

Karang Pamitran Nasional merupakan agenda lima tahunan Pramuka sebagai wahana bagi para pembina Pramuka dalam meningkatkan pengetahuan dan keterampilan melalui kegiatan saling bertukar pengalaman untuk keberhasilan pembinaan satuan di daerah masing-masing. Termasuk pembina satuan, pembina Pramuka berkebutuhan khusus dan Pamong Saka.

"Saya berharap, kontingen Kwartir Cabang Pramuka Padang bisa menyerap semua ilmu, pengetahuan dan informasi selama mengikuti kegiatan Karang Pamitran Nasional tahun ini," ujar Mahyeldi di sela-sela pertemuan dengan Kontigen Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kota Padang di Rumah Dinas Walikota Padang, Ahad malam (12/8/2018).

Dikesempatan itu, Ketua Harian Kwarcab Pramuka Kota Padang, Maigus Nasir mengatakan, kontingen Kwarcab Pramuka Kota Padang yang mengikuti Karang Pamitran Nasional 2018 di Desa Lebak Harjo, Malang Jawa Timur pada 13-19 Agustus berjumlah 23 orang.

Baca juga: Kwarda Pramuka Sumatera Utara Tandatangani NPHD Tahun 2024, Ini Pesan Gubernur

"Direncanakan, besok pagi kontingen Kwarcab Pramuka Kota Padang akan berangkat menuju Lebak Harjo," ujar Maigus saat pertemuan kontigen Kwarcab Pramuka Kota Padang dengan Kamabicab tersebut.

Dikatakan, kegiatan tingkat nasional ini bertemakan 'Mendidik, Membanggakan, Membahagiakan Indonesia' ini akan diikuti utusan Kwarcab dan Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka seluruh Indonesia. Setiap Kwarda dan Kwarcab akan mengutus kontingennya masing-masing.

"Sesuai arahan Kamabicab Pramuka Padang, keikutsertaan kontigen Kwarcab Pramuka Kota Padang pada Karang Pamitran Nasional 2018 harus berdampak pada peningkatan dan prestasi Pramuka Kota Padang," ujar Maigus.

"Di samping itu, kita juga akan mempelajari segala hal yang berkaitan dengan penyelenggaraan Karang Pamitran Nasional tersebut. Kita berharap, pada Rapat Kerja Nasional Gerakan Pramuka nantinya, Kota Padang terpilih jadi tuan rumah Karang Pamitran Nasional 2023," imbuhnya. (rls/vry)

Baca juga: Keliling Indonesia Jalan Kaki, Pramuka Tunarungu Asal Makasar Sampai di Padang, Ini Pesan Sekretaris DPRD Sumbar

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: