Ini Pesan Mahyeldi ke Pramuka Penggalang dan Penegak Tingkat Kota Padang

Minggu, 12 Agustus 2018, 20:44 WIB | Kabar Daerah | Kota Padang
Ini Pesan Mahyeldi ke Pramuka Penggalang dan Penegak Tingkat Kota Padang
Wako Padang, Mahyeldi memberikan selamat pada kakak pembina Pramuka di Kota Padang, pada pembukaan Giat Prestasi Anggota Pramuka Penggalang dan Penegak Tingkat Kota Padang tahun 2018 di RTH Imam Bonjol, Ahad (12/8/2018). (humas)

VALORAnews - Walikota Padang, H Mahyeldi mengatakan, pramuka adalah aset bangsa yang harus dikembangkan. Kegiatan Pramuka ini dapat membangun semangat patriotisme dan nasionalisme. Oleh karena itu, pendidikan dan pembinaan kepramukan, merupakan tanggung jawab bersama, pemerintah, dunia usaha dan masyarakat.

"Kepala sekolah selaku ketua pembimbing gugus depan bersama guru pembina di sekolah merupakan motivator dan dinamisator utama dalam kelangsungan pendidikan kepramukaan di gugus depan," ungkap Mahyeldi pada pembukaan Giat Prestasi Anggota Pramuka Penggalang dan Penegak Tingkat Kota Padang tahun 2018 di RTH Imam Bonjol, Ahad (12/8/2018).

Makanya, terang Mahyeldi, keberadaan tenaga pendidik kepramukaan merupakan sosok strategis dalam mewujudkan pembentukan anak-anak bangsa yang berkarakter, tangguh dan memiliki keterampilan.

"Adik-adik pramuka adalah calon pemimpin masa depan bangsa. Untuk itu, adik-adik harus memiliki kopetensi dan keterampilan, salah satu bentuk kegiatan guna memperoleh keterampilan dan kopetensi adalah melalui kegiatan lomba ketangkasan ini," jelasnya.

Baca juga: Andree Algamar Dilantik jadi Pj Walikota Padang, Mahyeldi: Selesaikan Permasalahan Masyarakat

Khusus untuk regu pramuka penegak yang keluar sebagai pemenang akan mewakili Kota Padang dalam lomba ketangkasan pramuka penegak di tingkat provinsi.

Dalam lomba di tingkat provinsi, persaingan akan lebih ketat lagi. "Kakak berharap, adik-adik bersungguh-sungguh mengikuti giat prestasi ini, tunjukan spotivitas dan kekompakan adik-adik dalam kegiatan ini, semoga regu adik-adik dapat keluar sebagai regu yang berprestasi tinggi," terangnya.

"Kepada dewan juri, lakukan tugas kakak-kakak secara objektivitas dan jujur, sehingga hasil yang diperoleh akan baik," tambahnya.

Mahyeldi meminta seluruh peserta, setelah acara ini selesai pastikan Ruang Terbuka Hijau (RTH) ini bersih kembali, bebas dari sampah. "Pulang dari acara ini, segera memasang bendera Merah Putih di rumah masing-masing, kemudian tetangga kita yang belum memasang bendera diingatkan untuk memasang bendera," imbau Mahyeldi.

Baca juga: Bencana Lahar Dingin Sumbar, BSI Bantu Rp200 Juta, Apical Grup Distribusikan 6 Ton Minyak Goreng

Kepala Dinas Pendidikan Padang, Barlius menyampaikan, tujuan diadakannya giat prestasi Pramuka dalam rangka peringatan hari pramuka 2018 adalah membina dan mengembangkan persaudaraan dikalangan Pramuka penegak serta memberikan kegiatan kreatif, rekretatif, inovatif, dan produktif yang dapat mengarah kepada kemampuan untuk mandiri dalam kehidupannya.

Halaman:

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: