Pemko Padang Lepas Keberangkatan Delegasi Hildesheim Jerman

Jumat, 10 Agustus 2018, 18:27 WIB | News | Kota Padang
Pemko Padang Lepas Keberangkatan Delegasi Hildesheim Jerman
Kabag Kerjasama Setdako Padang, Erwin M memberikan kenang-kenangan pada Walikota Hildesheim, Jerman, Mr Ingo Meyer beserta rombongan, di Ruang Tunggu Keberangkatan VIP Bandara Internasional Minangkabau (BIM), Kamis (9/8/2018). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Setelah hampir 5 (lima) hari kunjungan di Kota Padang dalam rangka menghadiri Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Padang ke-349 tahun, Walikota Hildesheim, Jerman, Mr Ingo Meyer bertolak ke negaranya.

Rombongan dilepas Walikota Padang yang diwakili oleh Kepala Bagian (Kabag Kerjasama Sekretariat Daerah Kota (Setdako) Padang, Erwin M di Ruang Tunggu Keberangkatan VIP Bandara Internasional Minangkabau (BIM), Kamis (9/8/2018).

Dalam suasana haru, Ingo Meyer menyampaikan ucapan terimakasih yang setinggi-tingginya kepada Pemerintah Kota (Pemko) Padang atas sambutan dan keramah-tamahan yang dirasakannya mulai dari kedatangan, selama mengikuti rangkian event HUT Kota Padang, hingga hari kepulangan ke negaranya.

"Saya atas nama rombongan delegasi Hildesheim merasa sangat senang dapat menginjakkan kaki di Kota Padang dan merasa sangat tersanjung atas pelayanan dan kehangatan yang kami peroleh selama berada di sini," ucapnya.

Baca juga: Ketua TP PKK Agam Lepas Siswa SMAN 1 Bukittinggi Ikuti Pertukaran Pelajar ke Jerman

"Sebagai sister city, kami berharap ke depannya banyak hal yang dapat kita lakukan dalam bentuk kerjasama untuk kesejahteraan masyarakat," imbuhnya.

Sebagaimana diketahui kedatangan delegasi Hildsheim, Jerman, di samping untuk menghadiri perayaan HUT Kota Padang ke-349, juga untuk melakukan penandatanganan nota kesepahaman kerjasama sister city Padang-Hildesheim, yang sebenarnya telah terjalin sejak 30 tahun lalu.

Menurut Erwin M beberapa waktu lalu kepada Humas Kota Padang, kerjasama yang dilakukan Padang-Hildsheim antara lain mencakup bidang urban planning, mitigasi bencana dan pendidikan inklusi (pendidikan untuk kaum difabel).

"Hildesheim adalah sebuah kota tua yang tertata dengan baik. Oleh sebab itu, kita ingin menimba ilmu dan pengalaman dari mereka agar dapat diterapkan untuk penataan Kota Padang kedepannya. Di samping itu mereka juga memiliki jaringan teknologi informasi yang dapat diandalkan ketika terjadi bencana, juga peduli dengan pendidikan kaum difabel," jelasnya.

Baca juga: Kendala Bahasa jadi Halangan Beasiswa Kuliah di Jerman, Ini Kata Gubernur Riau

Dikesempatan itu, turut hadir Kabag Humas Setdako Padang, Imral Fauzi menyerahkan dokumentasi pemberitaan media massa tentang kunjungan Walikota Hildesheim ke Kota Padang. "Semoga ini dapat menjadi tambahan kenang-kenangan untuk dibawa ke Jerman," ujarnya.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: