Mahyeldi Minta Warga di Hulu dan Hilir Tidak Buang Sampah ke Sungai

Minggu, 29 Juli 2018, 16:01 WIB | News | Kota Padang
Mahyeldi Minta Warga di Hulu dan Hilir Tidak Buang Sampah ke Sungai
Komut BRI, Andrinof A Chaniago bersama Wako Padang, Mahyeldi dt Marajo dan kepala daerah lainnya di Sumbar, menjaring sampah di aliran Batang Arau pada Gerakan Bersih Sungai yang dicanangkan, Ahad (29/7/2018) pagi di Padang. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

"Mari kita jaga sungai-sungai yang ada disekitar kita, dengan tidak membuang sampah ke dalamnya dan senantiasa menjaga kebersihan," cetus Irwan sembari meminta semua masyarakat untuk sepakat tak lagi membuang sampah ke sungai.

Sementara, Walikota Padang, Mahyeldi menyampaikan, atas nama Pemerintah Kota Padang mengucapkan terima kasih atas inisiasi Gerakan Sungai Bersih di Batang Arau tersebut.

"Semoga melalui aksi ini, akan membuka mata dan hati kita semua, bahwa sungai memang harus bersih dan mengedepankannya dalam kehidupan kita," harap Mahyeldi.

Baca juga: Gubernur Sumbar Ucapkan Terima Kasih Atas Semangat Kerelawanan yang Ditumbuhkan PMI

Oleh karena itu, Mahyeldi mengimbau para camat beserta lurah disertai dukungan RT/RW, untuk menjaga kebersihan sungai dan melindunginya dari sampah, meskipun hal itu telah dilakukan selama ini.

"Kita akan terus mewujudkan sungai-sungai yang ada, tetap bersih di samping mengedukasi masyarakat untuk peduli dan menjaga sungai dari sampah," imbuhnya.

Mahyeldi pun berharap, sinergi yang terjalin antara BUMN/BUMD dan seluruh stakeholder serta Pemko Padang, senantiasa terjaga. Salah satunya seperti mendukung terciptanya sungai yang bersih di kota Padang.

"Mari kita dukung program dan upaya Gerakan Sungai Bersih ini, sehingga semuanya berjalan dengan maksimal. Kepada seluruh warga Padang, mari cintai sungai dengan tidak lagi membuang sampah ke dalamnya baik dari hulu sampai hilir," sambung Mahyeldi. (rls/vry)

Halaman:
1 2
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: