Operasional TPA Jujutan Terganjal Permintaan Pengaspalan Jalan

Senin, 23 Juli 2018, 21:37 WIB | Wisata | Kab. Solok Selatan
Operasional TPA Jujutan Terganjal Permintaan Pengaspalan Jalan
Bupati Solok Selatan, Muzni Zakaria bersama OPD terkait meninjau lokasi TPA yang berada di Jujutan, Sangir. Keberadaan TPA ini dalam waktu dekat segera beroperasional. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Bupati Solok Selatan, Muzni Zakaria, menginstruksikan kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait agar segera mempersiapkan lokasi Tempat Pembuangan Sampah (TPA) di Jujutan, Nagari Lubuk Gadang, Kecamatan Sangir untuk segera dioperasikan.

"Saya perintahkan kepada Kadis Perumahan, Pemukiman, dan Lingkungan Hidup serta Kadis PU untuk menyiapkan segala sesuatunya terkait operasional TPA tersebut," tegas Muzni.

Menurutnya, masalah kebersihan merupakan salah satu fokus yang terus menjadi perhatian segenap stakeholder yang ada, termasuk kebersihan di berbagai obyek wisata yang ada.

"Untuk itu keberadaan TPA tentu sangat kita butuhkan sebagai tempat penampungan akhir sampah-sampah yang ada nantinya," jelasnya.

Baca juga: Bupati Solsel Ingatkan Pentingnya Wujudkan Jalan Tembus ke Dharmasraya

Keberadaan TPA tersebut merupakan bantuan pemerintah pusat dengan biaya sebesar Rp14 Miliar lebih itu, wajib digunakan sebagaimana mestinya. Karena, pembangunan TPA tersebut telah selesai dilaksanakan.

Semenatar itu, Kepala Dinas Perumkim LH, Amril Bakri mengatakan, sedianya TPA ini telah bisa difungsikan. Namun, masih terdapat sedikit kendala lapangan yang masih diselesaikan.

"Masyarakat yang berada disepanjang jalur TPA tersebut meminta jalan ke daerah itu untuk segera diaspal," katanya.

Permintaan warga itu, telah diterima Pemkab Solok Selatan. Namun, butuh waktu untuk realisasinya. Karena, dengan kondisi jalan untuk pengaspalan tersebut, tidak bisa dilaksanakan sekaligus.

Baca juga: Warga Solsel Diingatkan Bijak Gunakan Medsos di Momen Pilkada

"Saat ini kita tengah mempersiapkan operasional TPA tersebut. Mudah-mudahan dalam waktu dekat telah bisa digunakan," pungkasnya. (rls)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: