Belum Ada Parpol Mendaftar ke KPU Pessel Hingga Hari ke-6

Selasa, 10 Juli 2018, 21:29 WIB | Wisata | Kab. Pesisir Selatan
Belum Ada Parpol Mendaftar ke KPU Pessel Hingga Hari ke-6
Rapat Koordinasi antara KPU dengan Panwaslu Pessel mengisi kekosongan waktu menanti pengurus partai politik mendaftarkan calegnya, Senin (9/7/2018) lalu. (humas)

VALORAnews - Sejak dibuka masa pendaftaran pada 4 Juli lalu, hingga Senin (9/7/2018), belum ada Partai Politik yang mendaftarkan calon anggota legislatifnya ke KPU Pesisir Selatan untuk jadi petarung di Pemilu 2019.

"Setelah 6 hari berjalan, belum satupun Parpol yang mendaftarkan bakal calonnya. Hasil komunikasi dengan para pimpinan Parpol, sebagian besar bakal calon masih mengurus syarat administratif calon," ungkap Ketua KPU Pesisir Selatan Epaldi Bahar.

Untuk itu, memanfaatkan waktu yang ada, pukul 14.00 WIB, Ketua dan Anggota KPU Pessel melakukan rapat koordinasi dengan Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Pesisir Selatan, yang dihadiri Ketua Yani Rahmasari dan beberapa staf guna melakukan simulasi penerimaan pengajuan calon oleh Parpol.

"Benar, bersama teman-teman Panwaslu, kami mendiskusikan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang digunakan dalam menerima pendaftaran caleg, sekaligus mensimulasikan dalam kondisi apa pendaftaran diterima atau dikembalikan dokumennya," urai Epaldi Bahar, dalam pertemuan yang juga dihadiri anggota KPU Pessel lainnya serta Tim Kelompok Kerja (Pokja) Pencalonan.

Baca juga: SENGKETA PEMILU: Hakim Tolak Dakwaan Dugaan Ijazah Palsu Caleg PPP

Sementara itu, Ketua Panwaslu Pesisir Selatan, Yani Rahmasari berharap, semoga tahapan pencalonan anggota DPRD Pesisir Selatan ini berjalan tertib dan lancar sesuai aturan. (rls/kyo)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: