Sekda Padang Laporkan Pelaksanaan Pilwako Padang Melalui Video Conference

Kamis, 28 Juni 2018, 13:35 WIB | News | Kota Padang
Sekda Padang Laporkan Pelaksanaan Pilwako Padang Melalui Video Conference
Sekda Padang, Asnel didampingi ketua KPU dan Panwaslu Padang, serta pihak terkait lainnya, mengikuti video conference di ruangan Command Center Kompleks Balaikota Padang Aie Pacah, Rabu siang (27/6/2018). (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Melalui video conference di ruangan Command Center Kompleks Balaikota Padang Aie Pacah, Sekretaris Daerah Kota Padang, Asnel melaporkan pelaksanaan Pilkada Kota Padang ke Wakil Gubernur Sumatera Barat, Nasrul Abit dan Sekretaris Direktorat Jenderal Otonomi Daerah Kemendagri, Akmal Malik, Rabu siang (27/6/2018).

Laporan tersebut menyangkut kondisi terkini pelaksanaan Pilkada Kota Padang, dukungan Forkopimda pada Pilkada, serta laporan tentang pelanggaran Pilkada dan netralitas ASN Pemko Padang.

Video conference tersebut juga dihadiri Ketua KPU Padang, Ketua Panwaslu Padang, Kasdim 0312 Padang, Kabag Perencanaan Polresta Padang dan perwakilan dari Kemendagri.

Dikesempatan itu, Asnel mengatakan, sejauh ini pelaksanaan Pilkada Kota Padang berjalan dengan aman dan lancar serta belum adanya laporan pelanggaran Pilkada, termasuk pelanggaran netralitas ASN Pemko Padang.

Baca juga: Granat Sumbar: Gerakan Anti Narkoba Layak Masuk Kurikulum Muatan Lokal di Setiap Satuan Pendidikan

"Semoga untuk seterusnya, kondisi seperti ini tetap terjaga dengan baik," ujar Asnel saat video conference, yang didampingi Asisten Administrasi Didi Ariyadi, Asisten Pemerintahan Kota Padang Vidal Triza, Kepala Dinas Kominfo Suardi, Kabag Pemerintahan Arfian Amhar, Kabag Humas Imral Fauzi dan Kepala Kesbangpol Kota Padang Mursalim.

Ditambahkan, Pemko Padang juga akan menyerahkan laporan tertulis kepada Kemendagri terkait pelaksanaan Pilkada Kota Padang secara keselurahan.

"Untuk keamanan Pilkada, Pemko Padang juga telah menyerahkan dana hibah ke Denpom 1/4 Padang, Polresta Padang, TNI-AD dan TNI-AL," tambahnya. (rls/vry)

Baca juga: 10 Anak Terlibat Peredaran Narkoba di Padang Selang 3 Bulan Terakhir

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: